Berlangsung Selama 5 Hari, Batam Open 9 Ball Champions 2023 Resmi Dibuka

Berlangsung Selama 5 Hari, Batam Open 9 Ball Champions 2023 Resmi Dibuka
Turnamen Batam Open 9 Ball Champions 2023, resmi dibuka di Rumah Biliar East Side Pool & Caffe, Jumat (17/2/2023) malam.

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Turnamen Batam Open 9 Ball Champions 2023 yang diselenggarakan Pengurus Kota Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengkot POBSI) Batam resmi dibuka.

Turnamen Biliar Batam Open 9 Ball Champions 2023 berlangsung selama 5 hari hingga 21 Maret 2023 mendatang dan berlangsung di Rumah Biliar East Side Pool & Caffe, Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota batam.

Dalam turnamen berskala internasional ini, diikuti ratusan atlet yang berasal dari Filliphina, Malaysia, Singapura dan atlet-atlet nasional Indonesia, khususnya atlet-atlet Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua POBSI Kota Batam, Masrur Amin, mengatakan para pemain nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 300 juta. Dia mengapresiasi kepada seluruh atlet yang turut berkontribusi dalam menyukseskan Turnamen Biliar Batam Open 9 Ball Champions 2023.

"Turnamen Biliar Batam Open 9 Ball Champions 2023 adalah salah satu langkah kami untuk memajukan olahraga biliar untuk sekala nasional dan internasional dan ini sudah berlangsung, saya harapkan ini dapat berjalan lancar," kata Masrur Amin, Jumat (17/2/2023) malam.

Ia menilai, turnamen ini sebagai wadah para atlet Kepri untuk menimba ilmu dari pemain-pemain luar daeah maupun intenasional. "Di sini pemain-pemain bisa saling berbagi ilmu juga, bisa banyak dapat pengalaman, belajar dari atlet internasional yang ikut dalam ajang ini," katanya.

Pengurus Besar POBSI, Achmad Fadil Nasution, mengatakan turnamen Batam Open 9 Ball Champions 2023 ini merupakan penyelenggaraan turnamen terbaik di Indonesia.

Dijelaskannya, turnamen ini dengan jumlah peserta dari luar negeri terbanyak dalam beberapa waktu terakhir. "Semoga Batam Open 9 Ball Champions 2023 ini dapat berjalan lancar, diharapkan dalam penyelenggaraan ini seluruh peserta dapat memberikan hasil yang terbaik," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga Kota Batam, Zulkarnain menambahkan, kegiatan ini merupakan hal yang positif. Turnamen biliar berskala internasional ini dinilai dapat meningkatkan sport tourism yang ada di Kota Batam.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Batam Open 9 Ball Champions 2023 kedepannya dapat meningkatkan nilai sport tourism Kota Batam. "Sebelumnya saya ucapkan salam dari Pak Wali Kota Batam, pak Muhammad Rudi karena beliau berhalangam hadir. Meski begitu, beliau tetap menyampaikan selamat atas berlangsungnya Batam Open 9 Ball Champions 2023 ini dan mari bersama-sama kita sukseskan destinasi olahraga ini bersama-sama," kata Zulkarnain.

Pembukaan Batam Open 9 Ball Champions 2023 ini ditandai dengan pemukulan bola biliar oleh Ketua Pobsi Kota Batam, Masrur Amin; Pengurus PB Pobsi Achmad Fadil Nasution; dan Kepala Dinas Olahraga Kota Batam, Zulkarnain.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index