Dua Atlet Nasional Masuk Perempat Final Batam Open 9 Ball Championsip 2023

Dua Atlet Nasional Masuk Perempat Final Batam Open 9 Ball Championsip 2023
Batam Open 9 Ball Championsip 2023 di East Side Pool & Caffe, yang terletak di Golden Prawn Batam.

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Dua atlet nasional, Ismail Kadir dan Gebby Adi Wibawa berhasil mengunci tiket babak perempat final Batam Open 9 Ball Championsip 2023.

Sementara dua pebiliar nasional lain, Punguan Sihombing dan Billy Robiansyah, harus menelan kekecewaan setelah gagal melaju ke babak perempat final. Langkah Billy terhenti setelah disingkirkan oleh Ismail Kadir dengan skor 9-8. Sementara Punguan Sihombing dihentikan oleh Riko DW dari RK87.

Adapun untuk babak perempat final, Ahmad Faisal dari Sangkaro Jaya akan melawan pebiliar Filiphina, Pao Pao dari Lucky Malang. Ahmad Faisal berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan mantan juara dunia biliar asal Filipina, Dennis Orcollo dengan skor 9-8.
Sementara Pao Pao mengunci tiket perempat final setelah mengalahkan rekannya dari Filiphina, Kyle Amoroto dari Carabao dengan skor 9-7.

Pada pertandingan selanjutnya, satu-satunya wakil dari Singapura, Fraser Leow akan berhadapan dengan Rizky dari Esbe. Fraser Leow maju setelah mengandaskan perlawanan Ari Tokyo dengan skor 9-5. Sementara Rizky Esbe mengalahkan Andri dari JRX dengan skor 9-2.

Selanjutnya Ismail Kadir dari JRX akan bertemu dengan Rico DW dari RK87 setelah keduanya mengalahkan pebiliar nasional yang akan berlaga pada Sea Games Kamboja 2023 mendatang.

Pertandingan terakhir, pebiliar nasional Gebby Adi Wibawa dari Rama akan bertemu dengan Ponco K dari Nemesis. Gebby melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Erwin dari JRX dengan skor 9-3. Sementara Ponco mengalahkan Sohung dari Carabao dengan skor tipis 9-8.
Atas persaingan yang sengit untuk memperebutkan total hadiah Rp 300 juta ini, Ketua Pobsi Kota Batam, Masrur Amin, terus mengingatkan agar pertandingan ini dapat berjalan dengan baik, tentunya harus mengedepankan sportivitas antar pemain.

"Kalah menang itu merupakan hal yang biasa. Tentunya dengan adanya Batam Open 9 Ball Championsip 2023 ini merupakan bentuk solidaritas kita bersama untuk memajukan biliar di Indonesia maupun luar negeri," kata Masrur, Selasa (21/2/2023).

Ia menjelaskan, seluruh masyarakat juga dapat menonton pertandingan babak puncak ini di East Side Pool & Caffe, yang terletak di Golden Prawn Batam. Atau juga dapat menyaksikan secara langsung di siaran live YouTube Pobsi Batam.

"Semoga event ini dapat memajukan sport tourism yang ada di Kota Batam dan Indonesia, serta menjadikan event ini sebagai tempat untuk belajar," tutupnya.
 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index