Rahma Buka MTQ XVII Kecamatan Tanjungpinang Kota

Rahma Buka MTQ XVII Kecamatan Tanjungpinang Kota
Wali Kota Hj Rahma saat membuka MTQ XVII Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (21/2/2023) malam. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG - Wali Kota Hj Rahma membuka MTQ XVII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota di Jalan Kampung Bugis, Selasa (21/02/2023) malam.

Pembukaan MTQ XVII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota ini dipadati masyarakat. Sebelum dibuka, terlebih dahulu dilakukan pelantikan Dewan Hakim MTQ XVII oleh Camat Tanjungpinang Kota, Ridwan Budo dan pelantikan pengurus Lasqi Kecamatan Tanjungpinang Kota oleh Ketua DPD Lasqi Kota Tanjungpinang Hj Rahma.

Camat Tanjungpinang Kota, Ridwan Budo, menyampaikan dasar pelaksanaan MTQ ini adalah surat dari LPTQ Kota Tanjungpinang nomor 002 dari LPTQ TPI /1/2023 tanggal 18 Januari 2023 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan ke-17 tahun 2023 yang berikut surat dari Wali Kota nomor b/451.14 /93 /1.1 03 / 2023 tanggal 6 Februari 2023 tentang pelaksanaan MTQ tahun 2020.

"Maksud dilaksanakan MTQ ini adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran sedangkan tujuan pelaksanaan MTQ ini merupakan seleksi di tingkat Kecamatan yang nantinya akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2023," jelas Ridwan Budo.

Adapun cabang perlombaan yang akan diperlombakan adalah tilawah Qur'an dan tartil Qur'an yang akan diikuti oleh empat Kelurahan yaitu tartil putra-putri, tilawah Quran anak-anak putra putri, tilawah Quran remaja putra putri, tilawah Qur'an dewasa putra-putri, qasidah atau kompang ibu-ibu dan marawis remaja jumlah peserta masing-masing Kelurahan mengirimkan 8 orang.

"Sebagai peserta di setiap cabang yang diperlombakan marawis 4 grup qasidah atau kompang tujuh grup. Tema dari kegiatan adalah Melalui STQH Kota Tanjungpinang Tahun 2003 Kita Gali Potensi Minat dan Bakat Menuju Generasi yang Unggul Cerdas dan Berprestasi Penilaian," lanjutnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Lurah, Camat dan masyarakat atas terselenggaranya acara MTQ XVII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota.

"Saya mengucapkan terima kasih dengan terlaksananya pada malam hari ini dari seluruh jajaran Pak Camat, Pak Lurah serta support dan dukungan dari seluruh masyarakat mudah-mudahan dengan pelaksanaan ini Allah berikan kita kebaikan Allah berikan kita keberkahan silaturahim dalam rangkaian MTQ XVII Tingkat Kecamatan insyaallah kita akan lanjutkan nanti tingkat kota yang juga tidak akan lama lagi," kata Hj Rahma.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index