Ansar Lepas Pelayaran Perdana KMP Bahtera Nusantara 03 dari Tanjunguban hingga Sintete

Ansar Lepas Pelayaran Perdana KMP Bahtera Nusantara 03 dari Tanjunguban hingga Sintete
Prosesi pelepasan pelayaran perdana KMP Bahtera Nusantara 03 di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Rabu (22/2/2023)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara resmi melepas KMP Bahtera Nusantara 03 berlayar perdana dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban menuju Tambelan hingga Sintete, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu (22/2/2023).

"Kehadiran KMP Bahtera Musantara diharapkan memberikan pengaruh kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tidak ada alasan Kepri tidak bisa maju, karena letaknya sangat strategis serta berbatasan lansgung dengan negara tetangga," ujar Gubernur Ansar.

Bertambahnya transportasi lau untuk melayani masyarakat, di mana sebelumnya sudah ada KMP Bahtera Nusantara 01, tentunya akan memperpendek waktu perjalanan, termasuk aksebilitas ekonomi, angka implasi. Karena armada laut ini melayani angkutan penumpang dan juga untuk logistik.

"Semoga masyarakat bisa menjaganya dengan baik, dan jadilah penumpang yang baik," katanya.

Gubernur Ansar juga berharap Kemenhub bisa terus mendukung, karena wilayah Kepri terdiri sekitar 90 persen perairan. "ASDP selaku pengelola tetap eksis dan bisa terus hadir di tengah masyarkat," harapnya.

Sementara Komisaris ASDP Hendar Ristriawan menyampaikan, launching KMP Bahtera Nusantara 03, tentunya akan mengambil sebagian lintasan dari KMP sebelumnya. Dengan kehadirannya diharapkan akan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

"Semoga makin menambah semangat rekan-rekan ASDP dan terpacu dalam memberikan pelayana, dalam penyediaan transpotasi laut. Hal ini juga adalah jawaban dari keluhan masyarakat, terkait kurangnya transportasi darat," katanya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index