MU Juara Carabao Cup Setelah Kalahkan Newcastle 2-0

MU Juara Carabao Cup Setelah Kalahkan Newcastle 2-0
MU jadi juara Carabao Cup 2022/2023. (internet)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Manchester United menang 2-0 atas Newcastle United di Final Carabao Cup 2022/2023. Hasil ini membuat Setan Merah menjadi juara.

Jalannya pertandingan MU vs Newcastle

MU menekan sejak menit awal dan berupaya mencari gol secepatnya. MU dan Newcastle saling membalas serangan di awal pertandingan.

Peluang pertama lahir di menit ke-13 saat umpan silang Casemiro menemui Wout Weghorst di kotak penalti. Bola ditanduk Weghorst, tapi bisa diamankan Loris Karius.

Empat menit kemudian MU mendapat peluang lagi untuk bikin gol. David de Gea mengarahkan bola langsung ke pertahanan Newcastle dan menggapai Marcus Rashford.

Rashford mengembalikan ke Antony yang menuntaskan dengan sepakan melengkung dan bisa diamankan Karius.

Newcastle lebih banyak bertahan dan jarang mendapat kesempatan di kotak penalti MU. Di 25 menit awal, Newcastle memang menguasai bola dengan 57 persen.

Newcastle memperoleh peluang pertamanya di menit ke-31 ketika Allan Saint-Maximin menerima bola di kotak penalti dan lepas dari kawalan Diogo Dalot, sebelum menembak ke gawang. De Gea bisa mengadang bola dengan kakinya.

Casemiro! MU memecah kebuntuan pada menit ke-33 ketika umpan free kick Luke Shaw menemui Casemiro di kotak penalti. Tanpa kawalan, Casemiro dengan mudah menanduk bola ke gawang Karius.

 

VAR sempat mengecek apakah Casemiro dalam posisi offside, tapi tetap disahkan karena ada Callum Wilson yang membuatnya tetap onside.

Rashford menggandakan skor jadi 2-0 untuk MU pada menit ke-39. Weghorst mendapat bola dari Casemiro di kotak penalti dan mengopernya kepada Rashford.

Rashford menembak bola yang sempat mengenai Sven Botman dan berupaya ditepis Karius, tapi tetap masuk ke gawang. Gol ini akhirnya dianggap bunuh diri Botman.

Bruno Guimaraes pada menit ke-43 punya kans memperkecil skor tapi bola tandukannya masih melayang di atas mistar.

Karius menggagalkan peluang MU di masa injury time, lewat Antony yang menembak dari luar kotak penalti namun bisa ditepis.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

MU langsung tancap gas di awal babak kedua. Fred mendapat bola di depan kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan melengkung yang menyamping tipis.

Semenit kemudian giliran Antony yang menembak ke gawang Newcastle namun bisa diamankan Karius.

Setelah itu pertandingan berjalan dengan tempo datar karena kedua tim tidak banyak membuat peluang. Barulah selepas menit ke-70, MU dan Newcastle mulai coba mencari gol.

Kieran Trippier pada menit ke-72 mendapat umpan dari Guimaraes dan menuntaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun De Gea bisa menepisnya.

Dua menit kemudian giliran MU yang punya kans lewat Rashford. Usai mendapat bola dari Marcel Sabitzer, Rashford melepaskan diri dari kawalan Fabian Schar, sebelum menembak dan bisa ditepis Karius.

Pertandingan sedikit "memanas" di injury time ketika dua tim saling bertukar serangan. Pada menit ke-91, Joelinton membuat De Gea harus terbang untuk menepis bola tandukannya.

Tiga menit kemudian giliran Fernandes yang dalam posisi bebas di kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Karius, sepakan Fernandes bisa ditepis.

Skor 2-0 menutup duel MU vs Newcastle di Final Carabao Cup 2022/2023.

Susunan pemain

Man United: David de Gea; Diogo Dalot (Aaron Wan-Bissaka 46'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred (Marcel Sabitzer 69'), Casemiro; Antony (Jadon Sancho 83'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Scott McTominay 70').

Newcastle United: Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff (Alexander Isak 46'), Bruno Guimaraes (Joe Willock 79'), Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson (Jacob Murphy 78'), Allan Saint-Maximin. (dtc)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index