Tim Propam Polda Kepri Gelar Gaktibplin di Polres Karimun

Tim Propam Polda Kepri Gelar Gaktibplin di Polres Karimun
Tim Propam Polda Kepri melaksanakan kegiatan penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di Polres Karimun, Kamis (09/03/2023)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Tim Propam Polda Kepri melaksanakan kegiatan penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di Polres Karimun, Kamis (09/03/23).

Kedatangan Tim Propam Polda Kepri berjumlah 6 orang ke Polres Karimun dipimpin Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kepri, AKBP Nanang Indra Bakti.

Ketibaan Tim Propam Polda Kepri di Polres Karimun disambut langsung Wakapolres Karimun, Kompol Petra CK Tumengkol mewakili Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam bersama PJU Polres Karimun.

"Setiap personel berkewajiban untuk melengkapi seluruh keperluan diri mulai dari KTP, KTA, SIM, Kartu Senpi dan surat penting lainnya," kata Kompol Petra CK Tumengkol.

Ia menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi sekaligus bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan Propam. "Sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya. Sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kepri, AKBP Nanang Indra Bakti, mengatakan kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolda Kepri untuk melakukan pengecekan terhadap personel di kewilayahan.

Menurut AKBP Nanang Indra Bakti, seluruh personel akan dilakukan pengecekan termasuk pamen dan perwira lainnya. Namun, untuk pemeriksaan urine akan ditunjuk beberapa personel dari setiap satuan dan fungsi yaitu berjumlah 25 orang, dan setelah dicek oleh seksi kesehatan Polres Karimun hasilnya negative terindikasi narkoba.

"Selain pemeriksaan urine, juga dilakukan penertiban terkait dengan seragam Polri, kelengkapan administrasi personel, performance atau sikap tampang personel, senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel termasuk kelengkapan kendaraan dinas “Kami melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan arahan-arahan yang kami terima dari pimpinan," jelas AKBP Nanang.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index