PWI Bintan dan PPLP Tanjunguban Bagikan Life Jacket kepada Nelayan di Perairan Teluk Sasah

PWI Bintan dan PPLP Tanjunguban Bagikan Life Jacket kepada Nelayan di Perairan Teluk Sasah
PWI Bintan dan PPLP Tanjunguban saat membagikan life jacket kepada nelayan di Perairan Desa Teluk Sasah, Jumat (10/3/2023).

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan bersama Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban, membagikan puluhan life jacket kepada nelayan di Perairan Desa Teluk Sasah, Kecamatan Srikuala Lobam pada Jumat (10/3/2023).

Pembagian dilakukan dengan menyambangi langsung para nelayan yang sedang beraktivitas di Perairan Desa Teluk Sasah. PWI Bintan bersama PPLP Tanjunguban membagikan life jacket itu menggunakan KN 406, milik PPLP Tanjunguban.

Koordinator Operasional PPLP Tanjunguban, Susilo, memyampaikan PWI Bintan merupakan mitra sekaligus pelopor kesalamatan di laut. Untuk itu, kegiatan PPLP Tanjunguban langsung melibatkan seluruh pengurus PWI Bintan.

"Di samping itu, melalui karya tulisnya PWI Bintan juga bisa menyuarakan penitingnya keselamatan di laut," kata Susilo, di selah pembagian life jacket kepada nelayan.

Sementara itu, Ketua PWI Bintan, Harjo Waluyo, menyampaikan kegiatan bakti sosial kolaborasi PWI Bintan dan PPLP Tanjunguban ini untuk mengkampanyekan keselamatan berlayar kepada nelayan.

"Tujuan kita untuk mempelopori keselamatan di laut. Bahwa sebelum melaut pentingnya keselamatan untuk para nelayan dengan life jacket," ujar Harjo.

Ia berharap ke depannya kolaborasi semacam ini bisa terus dilaksanakan. Hal ini sebagai wujud kepedulian bersama terhadap nelayan di Kabupaten Bintan.

Ketua Kelompok Mutiara Nelayan Bintan, Iwan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PWI Bintan dan PPLP Tanjunguban dengan pembagian life jacket tersebut. Baginya, hal ini sangat dibutuhkan para nelayan.

"Tentunya ini sangat kita butuhkan, karena life jacket ini sangat penting untuk alat keselamatan kita saat menangkap ikan," katanya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index