Ribuan Warga Serbu Bazar Sembako Murah di Lapangan Futzal SP Sagulung

Ribuan Warga Serbu Bazar Sembako Murah di Lapangan Futzal SP Sagulung
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat Bazar Sembako Murah di Lapangan Futsal SP Sagulung, Kota Batam, Selasa (14/3/2023).

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Ribuan warga antusias membeli sembako murah yang digelar di Lapangan Futzal SP Sagulung, Kota Batam, Selasa (14/3/2023).

Ribuan warga yang datang berasal dari Kelurahan Tembesi dan Sei Langkai. Pembagian sembako bersubsidi yang diinisiasi Desperindag Batam dan diberikan secara langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau.

Kadis Desperindag Batam, Gustian Riau, mengatakan paket sembako bersubsidi yang dibagikan terdiri dari 1 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir. "Pendistribusian paket bersubsidi yang dilakukan merupakan salah satu program rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh Pemko Batam," kata Gustian.

Masih kata Gustian, untuk paket sembako bersubsidi yang akan dibagikan di Kecamatan Sagulung sebanyak 5 ribu paket. Dengan perincian, untuk Kelurahan Tembesi sebanyak 2.400 dan Kelurahan Sungai Langkai sebanyak 3.000.

"Jadi total paket sembako yang dibagikan untuk dua kelurahan di Kecamatan Sagulung, sebanyak 5.400 paket," ujar Gustian.

Gustian menjelaskan, untuk mendapatkan paket sembako bersubsidi tersebut, masyarakat hanya merogoh kocek sebesar Rp 50.000.

Menurut Gustian, Bazar Murah yang diselenggarakan Pemko Batam merupakan salah satu program yang prorakyat. Sebab, harga paket sembako tersebut cukup terjangkau setelah mendapatkan subsidi dari Pemko Batam.

Dalam kegiatan ini, kata dia, tidak seluruh warga atau masyarakat mendapatkan paket sembako. Sebab, warga yang berhak mendapatkan paket sembako murah itu telah diseleksi oleh RT dan RW setempat.

Setelah diseleksi oleh RT dan RW setempat, lanjutnya, warga kemudian diberikan kupon untuk mengambil sembako yang telah disiapkan. "Untuk pengambilan paket sembako, warga hanya menyerahkan kupon tersebut kepada petugas sembari memberikan uang Rp 50 ribu," tambah Gustian.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, berharap sembako murah ini bisa membantu masyarakat Batam menjelang bulan puasa. Apalagi mengingat harga sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga jelang bulan suci Ramadhan.

"Apalagi minyak goreng naiknya tinggi sekali," kata Marlin.

Seorang warga Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Ati, mengaku senang bisa mendapat sembako murah jelang bulan puasa. Sembako ini sangat membantu kebutuhan keluarga.

"Saya berharap pemerintah bisa menjaga stabilitas harga terutama untuk beras dan minyak. Karena itu termasuk kebutuhan yang paling pokok," tutur ibu beranak ini sembari menunjukkan beras dan minyak yang dipegangnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index