Ribuan Peserta dari Sepuluh Kafilah Semarakkan Pawai Ta'aruf STQH XII Bintan

Ribuan Peserta dari Sepuluh Kafilah Semarakkan Pawai Ta'aruf STQH XII Bintan
Semarak rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) XII Kabupaten Bintan, Rabu (15/3/2023). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Ribuan peserta dan masyarakat turun ke jalan menyemarakkan rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) XII Kabupaten Bintan.

STQH Bintan 2023, terpusat di Masjid Al Hikmah atau pertigaan Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam, sebagai Astaka Utama, Pawai Ta'aruf STQH XII berlangsung dalam kondisi cuaca yang cerah, Rabu (15/3/2023).

Sekda Bintan, Ronny Kartika, menyampaikan rasa bangganya melihat antusias masyarakat serta Kafilah yang tak pernah surut jika berkaitan dengan kegiatan keagamaan. "Alhamdulillah, semangat masyarakat sangat terasa di sini. Kita lihat juga tadi masing-masing Kafilah dari 10 kecamatan menampilkan suguhan terbaik yang mampu meningkatkan semangat semua peserta," ungkapnya.

Beragam kesenian dan budaya tradisional ditampilkan oleh masing-masing Kafilah. Terlebih hampir semua kecamatan didominasi dengan atraksi Pencak Silat yang memang cukup kental di masyarakat Melayu.

Suasana pun semakin semarak tatkala Kafilah Tambelan menampilkan Tarian Lame yang kemudian turut diramaikan oleh Sekda Bintan bersama FKPD Bintan.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index