Kajari Batam Ajak Seluruh Elemen Bersatu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Kajari Batam Ajak Seluruh Elemen Bersatu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
Kajari Batam, Herlina Setyorini saat menjadi Irup Peringatan 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam 2023, HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas serta HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (17/3/2023).

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.

Hal itu dikatakan Herlina saat didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam Tahun 2023 sekaligus peringatan HUT Satpol PP ke-73 dan HUT Satlinmas ke-61 serta HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-104 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (17/3/2023).

Herlina menuturkan, upacara yang melibatkan seluruh unsur Forkompimda, ASN dan seluruh satuan TNI-Polri merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan koordinasi, solidaritas serta memperkuat sinergitas dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Momentum hari ini, harus dijadikan acuan seluruh elemen untuk memperkuat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan instansi terkait, agar dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktivitas guna mendukung peningkatan ekonomi dan pembangunan di Kota Batam," kata Kajari Batam, Herlina Setyorini.

Hal itu, kata dia, sejalan dengan program Nawacita yang diamanatkan Presiden RI, Joko Widodo agar seluruh pemerintah, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota bersama seluruh jajaran Forkopimdanya untuk bisa mendorong dan menjaga kondusifitas wilayah demi peningkatan pertumbuhan investasi.

Menurutnya, para investor yang akan berinvestasi di suatu daerah akan mengutamakan kondisi keamanan serta kondusivitas daerah tersebut. Karena keputusan pelaku usaha untuk berinvestasi tidak hanya didasarkan pada nilai keekonomian, akan tetapi kenyamanan dan juga kemudahan berusaha menjadi salah satu persyaratan mendasar untuk dipertimbangkan.

"Agar dapat mewujudkan iklim investasi yang baik, maka seluruh unsur perangkat daerah yang berada di barisan terdepan, seperti Satpol PP, Satlinmas dan Personil Pemadam Kebakaran merupakan bagian penting dari upaya mendukung pertahanan dan keamanan, serta penanggulangan masalah tertentu," tegas perempuan berhijab itu.

Selain mengajak seluruh elemen untuk bersatu, Herlina pun berpesan kepada seluruh personil, baik Satpol PP, Satlinmas dan Personil Pemadam Kebakaran untuk tetap mempertahankan sikap humanis dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktivitas sebagai upaya untuk mendukung peningkatan ekonomi dan pembangunan di Kota Batam.

"Selamat Ulang Tahun Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61 serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-104. Lakukanlah kewajiban dengan ikhlas dan junjung tinggi integritas. Tetap kompak di setiap gerak langkah untuk melayani masyarakat demi mewujudkan Indonesia maju," pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index