Ingatkan Semua ASN Kerja Sesuai Aturan, Rudi: Hanya Ada Satu 'Matahari' di Pemko Batam

Ingatkan Semua ASN Kerja Sesuai Aturan, Rudi: Hanya Ada Satu 'Matahari' di Pemko Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM -  Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Batam menunjukkan kinerja terbaik agar semua kebijakan bisa berjalan. Dan, dia menegaskan hanya ada satu 'matahari' di Pemko Batam.

"Tidak ada dua 'matahari'. Matahari hanya satu. Mari bersama, agar semua kebijakan bisa terlaksana. Tunjukkan kemampuan bapak/ibu. Pengendalinya adalah Wali Kota Batam," tegas Rudi, saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Batam, Jumat (31/3/2023).

Rudi menjelaskan, tujuan dari pelantikan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meraih pemerintah yang sempurna. Ia pun berpesan kepada ASN yang baru saja dilantik dan kepada seluruh jajaran ASN Pemko Batam secara keseluruhan agar bisa mencapai sistem pemerintahan yang paripurna.

"Jangan bersikap apatis, cuek dalam menyelesaikan dan beranggapan semua bagus. Namun pergeseran ini upaya menyelamatkan bagaimana agar tidak ada yang tidak punya jabatan," kata Rudi.

"Saya perintahkan bagaimana agar tidak ada ASN yang non job. Itu saya pesan kepada Bu Hasnah (Kepala BKDSDM). Sudah punya job saja masih banyak masalah, apalagi tidak. Bu Hasna cek balik agar semua punya jabatan," sambungnya.

Wali Kota Batam dua periode ini melanjutkan, kesetiaan para aparatur negara sangat penting, dan selalu menjalankan perintah atasan, selagi perintah tersebut tidak melanggar aturan. "Kesetiaan itu sangat penting. Untuk setia pada negara, tak usah banyak pikir," jelasnya.

Lanjutnya, kerja berat sudah menanti. Pemerintah Kota Batam memiliki target untuk menjadikan Batam sebagai kota modern. Untuk menyelesaikan atau menggapai target tersebut, dia meminta kepada seluruh jajaran Pemko Batam agar selalu menjaga kekompakan.

"Saya ambil satu contoh, saya membandingkan bapak itu nanti akan langsung serah terima, sebelum dan setelah bapak itu jabat. Harus merubah menjadi lebih baik. Gunakan jabatan untuk kepentingan masyarakat, pergunakan anggaran, banyak sekali PR kita," ujarnya.

Lagi-lagi Rudi kembali berpesan kepada ASN Pemko Batam yang mempunyai kebijakan penggunaan anggaran, supaya menjalankan anggaran sesuai aturan yang berlaku. "Saya titip betul. Supaya menjalankan anggaran sesuai aturan. Jangan lagi kembali kepada posisi semula. Karena akan merusak. Mutasi ini tidak ada diambil satu Rupiah pun. Maka tidak ada alasan bapak ibu harus mengambil satu Rupiah pun atas jabatan ini," tegasnya lagi.

"Mari bekerja membangun kota Batam. Maka tidak ada transaksi di sini. Tidak ada politik uang dalam jabatan. Senin/Selasa sudah serah terima. Pak Camat, Sekcam, Lurah, Seklur ini harus seiring sejalan. Pemerintah Kota Batam ini di bawah naungan Wali Kota Batam. Selamat menjalankan tugas," pungkas Muhammad Rudi.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index