KRI Bima Suci Kembali Berkunjung ke Kota Batam

KRI Bima Suci Kembali Berkunjung ke Kota Batam
Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, saat menyambut kedatangan KRI Bima Suci di Pelabuhan Batu Ampar, Kamis (6/4/2023).

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bima Suci kembali berkunjung ke Kota  Batam, Kamis (6/4/2023).

Warga Kota Batam bisa mengunjungi KRI Bima Suci yang sedang bersandar di Pelabuhan Batu Ampar hingga Senin (09/04/2023) mendatang.

"Kapal ini akan sandar sampai hari Senin, jadi kami memanfaatkan kesempatan ini untuk sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat yang ada di Batam," kata Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani di Pelabuhan Batu Ampar.

Ia menjelaskan, Lantamal IV juga mengundang sejumlah perwakilan Saka Bahari untuk melihat langsung KRI tersebut. Hal itu bertujuan untuk memupuk rasa cinta terhadap laut.

Selain itu, mereka juga bisa berinteraksi dengan para Taruna, berinteraksi dengan beberapa rekan dari negara sahabat yang tergabung dalam Asean Kader Seal.

Kedatangan KRI Bima Suci itu dalam rangka Asean Kader Seal yaitu seminar yang diikuti oleh perwakilan-perwakilan taruna dari negara Asean setelah sebelumnya mengikuti Asean Kader Seminar.

"Tujuannya memang menjalin hubungan, menjalin interaksi antar taruna yang mana mereka ini adalah calon-calon pimpinan AL, bahkan calon pimpinan negara," tutupnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index