DPD RI Kepincut Sosok Menko Polhukam Mahfud MD Layak Jadi Capres

DPD RI Kepincut Sosok Menko Polhukam Mahfud MD Layak Jadi Capres

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Sepak terjang Menko Polhukam Mahfud MD dalam mengungkap dan mengawal berbagai kasus kakap, seperti kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Humas Pol Irjen Ferdy Sambo dan transaksi janggal Rp 349 di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), menarik perhatian DPD RI.

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengaku akan mendukung Mahfud MD sebagai calon presiden (capres) RI pada pemilu 2024, jika DPD RI memiliki kewenangan dalam mencalonkan presiden. "Sendainya DPD diberikan kewenangan untuk mencalonkan presiden, maka saya ingin mencalonkan Mahfud MD menjadi capres," katanya, Kamis (5/4/2023).
Menurutnya, Mahfud MD merupakan figur yang cerdas, kritis dan berani. Sehingga sangat layak dicalonkan sebagai presiden RI. Ditambah pengalaman di pemerintahan yang panjang, sebagai menteri, anggota DPR, dan juga ketua MK.

"Mahfud termasuk tokoh yang berpengalaman di ranah eksekutif, legislatif, maupun yudikatif saat menjabat ketua MK, ia juga cerdas dan kritis. Apalagi ia selama ini terbukti memiliki keberanian dalam membongkar berbagai kasus besar yang menarik perhatian publik seperti kasus Sambo dan transaksi janggal di Kemenkeu," terangnya.

Namun menurut senator asal dapil Kalimantan Timur ini, Mahfud MD perlu pendamping yang juga memiliki rekam jejak baik, sebagai wapres.
Ia pun menyebut sosok Tuan Guru Bajang (TGB) dan Lanyala Mataliti sebagai tokoh-tokoh yang layak dipertimbangkan sebagai cawapres mendampingi Mahfud MD.

"Dengan rekam jejaknya yang baik selama ini, maka TGB dan juga Lanyala Mataliti, keduanya layak dipertimbangan menjadi cawapres mendampingi Mahfud MD," katanya.

Selain sebagai Capres, tambah Mahyudin, sosok Mahfud MD juga layak untuk dimajukan sebagai cawapres mendampingi para tokoh yang selama ini digadang-gadang sebagai Capres, seperti Prabowo Subianto yang saat ini sama-sama menjadi pembantu presiden Jokowi.

"Sosok Mahfud selaknya bisa dimajukan sebagai cawapres berpasangan dengan Prabowo misalnya. Mengingat keduanya sama-sama duduk di kabinet," pungkasnya.
 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index