12 Orang Tewas dalam Tragedi Teggelamnya Kapal SB Evelyn Calisca 01

12 Orang Tewas dalam Tragedi Teggelamnya Kapal SB Evelyn Calisca 01
SB Evelyn Calisca 01 terbalik di Perairan Guntung, Riau. (Istimewa)


GLOBALKEPRI.COM. RIAU - Tim SAR gabungan menemukan korban terakhir yang hilang dalam insiden terbaliknya kapal cepat SB Evelyn Calisca 01 di Perairan Guntung, Sabtu (29/4/2023) pagi.

Korban yaitu Charmel Zhalma Allaya (17) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di tepi sungai Perairan Guntung dalam keadaan telungkup. Korban ditemukan kurang lebih jarak 2 mil dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, dengan telah ditemukannya korban yang hilang terakhir, maka jumlah penumpang SB Evelyn Calisca 01 yakni sebanyak 76 orang, 64 orang diantaranya dinyatakan selamat dan meninggal dunia 12 orang.

"Terima kasih kami Tim SAR Gabungan. Semoga tetap sinergi. Dengan ditemukannya korban, maka Ops SAR Kapal SB Evelyn Calista 01 saya nyatakan ditutup," terang I Nyoman Sidakarya dalam keterangan tertulisnya.

Unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini berasal dari Pos SAR Tembilahan, Unit Siaga SAR Kep. Meranti, Polres Inhil, Polairud Inhil, TNI AL, TIM DVI Polda Riau, Bea dan Cukai Tembilahan, Bea dan Cukai Pekanbaru, Polsek Kateman, BPBD INHIL, Koramil Kateman, KPLP Tanjung Uban, Babinsa Guntung, Koramil Kateman, KSOP Sungai Guntung, Bakamla dan Masyarakat Guntung.

Seperti diketahui, Kapal Cepat SB Evelyn Calista tujuan Tanjung Pinang dari Tembilahan Kab. Inhil mengalami kecelakaan di sekitar perairan guntung pulau burung, pada Kamis (27/4/2023).

SB Evelyn Calista 01 alami kecelakaan sekitar setengah jam setelah berangkat dari Pelabuhan Tembilahan tujuan Tanjung Pinang.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index