Haaland Ancam Patahkan Rekor Gol Satu Musim Christiano Ronaldo

Haaland Ancam Patahkan Rekor Gol Satu Musim Christiano Ronaldo

GLOBALKEPRI.COM. Jakarta - Penyerang Manchester City Erling Haaland mengancam rekor gol satu musim yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Haaland tak kunjung berhenti mencetak gol bersama Manchester City. Teranyar bomber asal Norwegia itu mencetak satu gol dari titik penalti saat Man City mengalahkan Fulham 2-1 di Craven Cottage, London, Minggu (30/4/2023).

Tambahan satu gol itu membuat Haaland kini sudah mengoleksi 50 gol. Rinciannya 34 gol di Liga Inggris, 1 gol di Piala Liga, 12 gol di Liga Champions, dan 3 gol bersama timnas Norwegia.

Haaland kini hanya berjarak 11 gol dari rekor gol semusim Ronaldo. CR7, julukan Ronaldo, mencetak 61 gol saat masih berseragam Real Madrid musim 2014/2015.

Ronaldo begitu superior di Liga Spanyol pada musim tersebut. Sebanyak 48 gol dari 61 golnya tercipta di Liga Spanyol.

Selisih 11 gol itu sangat mungkin disamai atau bahkan dilewati Haaland. Ini mengacu pada sisa pertandingan yang akan dilakoni Haaland bersama Man City hingga akhir musim.

The Citizens kini masih bersaing di jalur juara Liga Inggris, lolos ke semifinal Liga Champions, dan sudah memastikan tampil di final Piala FA.

Man City masih punya enam pertandingan sisa di Liga Inggris dan satu pertandingan final Piala FA. Di Liga Champions, jika mampu melewati adangan Real Madrid maka Haaland dkk akan bermain dalam tiga pertandingan.

Hal itu berarti masih ada sembilan pertandingan dan kemungkinan 10 laga jika Man City lolos ke partai puncak Liga Champions. Mencetak 11 gol dari minimal sembilan laga jelas bukan suatu hal yang mustahil buat Haaland apabila melihat ketajamannya di depan gawang lawan musim ini.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index