Diikuti 117 Peserta, Gubernur Ansar Buka STQH X Kepri di Karimun

Diikuti 117 Peserta, Gubernur Ansar Buka STQH X Kepri di Karimun
Pembukaan STQH X Kepri tahun 2023 di Kabupaten Karimun

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-X Provinsi Kepri di Astaka Utama Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Selasa (9/5/2023) malam.

Acara pembukaan diawali dengan penyerahan piala bergilir STQH dari Wali Kota Batam kepada Gubernur Kepri yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati Karimun selaku tuan rumah.

Sebanyak 117 peserta dari tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri akan berjuang menjadi yang terbaik dalam STQH Kepri tahun 2023 yang akan berlangsung dari 9-14 Mei 2023.

Para peserta akan berjuang menjadi yang terbaik pada 4 cabang dengan 10 golongan yang dilombakan yakni Tilawah Al-Qur'an golongan anak-anak dan golongan dewasa, Hafizh Al-Qur'an golongan 1 Juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 zus, 20 zus, 30 zus dan ketiga yakni cabang tafsir bahasa arab serta yang keempat cabang hafalan yakni 100 hadist dan 500 hadist.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang saling berkolaborasi sehingga STQH ke X Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun dapat terlaksana dengan baik.

"Mari kita semua berdoa agar pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 berjalan lancar dan baik," kata Ansar.

Gubernur berharap agar pelaksanaan STQH ini tidak hanya sekedar seremonial belaka. Tetapi hendaknya dapat benar-benar melahirkan insan qurani.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index