Polres Karimun Edukasi Siswa SD 012 Maitreyawira Terkait Tugas Polri dan Tertib Berlalu Lintas

Polres Karimun Edukasi Siswa SD 012 Maitreyawira Terkait Tugas Polri dan Tertib Berlalu Lintas
Puluhan murid SD 012 Meitreyawira saat kunjungan belajar ke Mapolres Karimun, Selasa (16/5/2023). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN -  Polres Karimun menjamu kunjungan belajar siswa SD 012 Maitreyawira di Mapolres Karimun, Selasa (16/5/2023).

Pada kesempatan itu, Satlantas Polres Karimun mengedukasi 78 siswa/siswa kelas II SD 012 Maitreyawira terkait tugas Polri, tata cara berlalulintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Edukasi ini dikemas dalam program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Program Polsanak, salah satu program Satlantas Polres Karimun untuk mengenalkan tugas Polri kepada kalangan pelajar sejak usia dini.

Polsanak ini sebagai bentuk dari program pendidikan masyarakat (Dikmas) khususnya di bidang lalu lintas. "Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para murid SD 012 Maitreyawira dan guru yang telah hadir mengunjungi Mapolres Karimun ini. Dengan adanya kunjungan ini tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalulintas sehingga tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ungkap Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, didampingi Kasat Lantas Iptu D Brian Arya Leviantona, saat menjamu kunjungan belajar para siswa itu.

Selain itu, Kapolres mengingatkan kepada orang tua agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas, serta memberikan contoh kepada anak-anaknya, juga memotivasi anak-anak untuk tekun belajar, agar kelak dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

"Kami (pihak sekolah) berterima kasih atas sambutan dari Satlantas Polres Karimun dan banyak pelajaran serta informasi yang kami terima. Semoga dengan kunjungan ini, siswa/siswi kami dapat menerapkan pembelajaran serta informasi yang didapat terkait aturan dan imbauan berlalulintas," ucap Ade Sarmini, salah satu guru pendamping.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index