Dorong Perempuan Aktif di Motorsport, Formula E Sediakan Program FIA Girl on Track

Dorong Perempuan Aktif di Motorsport, Formula E Sediakan Program FIA Girl on Track
Konpers Jakpro Terkait Formula E Prix. Winda Nelfira

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Kejuaraan dunia ABB FIA Formula E, Jakarta E-Prix 2023, tidak hanya menyajikan balapan mobil Formula E saja. FIA Formula E sebagai penyelenggara global menghadirkan program unggulan, yakni FIA Girls on Track.

Vice President Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarif mengatakan, program ini bertujuan untuk mendorong peran perempuan dalam industri motorsport.
"Mengemban misi kesetaraan gender serta memberikan kesempatan kepada anak-anak perempuan untuk terlibat langsung dalam kegiatan otomotif," kata Syachrial dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (18/5).

Menurut Syachrial, khusus di event Jakarta E-Prix 2023 yang bakal digelar pada 3-4 Juni 2023, FIA Girls on Track akan diselenggarakan tepat sehari sebelum balapan dimulai, yaitu Jumat, 2 Juni 2023.
"Kegiatan ini bertempat di Bunderan Bende, Jalan Kawasan Ancol, Wisata Ancol, Jakarta Utara mulai pukul 09.30-16.30 WIB," kata dia.
Cara Daftar
Syachrial menyampaikan peserta perempuan dan anak perlu mendaftarkan diri dan melengkapi persyaratan yang terbilang mudah. Para calon peserta hanya perlu mendaftar melalui laman resmi app.smartsheet.com/b/form.

Proses pendaftaran tidak dipungut biaya apapun alias gratis, serta tidak perlu memiliki pengalaman di industri balap.

"Tetapi jangan lupa, FIA Girls on Track khusus untuk remaja perempuan berumur 12-18 tahun," ungkap Syachrial.
Pendaftaran akan ditutup pada 19 Mei 2023. Kuota peserta pun dibatasi, sehingga disarankan untuk melakukan pendaftaran jauh-jauh hari.

Syachrial menyebut, pada program ini peserta akan dapat merasakan langsung suasana garasi Formula E. Tak hanya itu, terdapat kesempatan untuk mencoba programming robot dan didampingi langsung oleh pegiat-pegiat industri motorsport dalam sesi career talks.

"Peserta juga akan diajak menjajal sensasi balap Formula E melalui simulator dan mengikuti aktivitas e-karting, serta masih banyak lagi keseruan lainnya," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, program FIA Girls on Track ini juga akan membantu para peserta perempuan untuk menemukan berbagai peluang karir dalam industri motorsport. Terlebih, kata dia Indonesia tengah bersiap mengembangkan industri sportaiment.
 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index