Polres Bintan Tanan 1000 Bibit Magrove, Sempena Hari Bhayangkara ke-77

Polres Bintan Tanan 1000 Bibit Magrove, Sempena Hari Bhayangkara ke-77
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama sejumlah jajaran dan OPD saat melakukan penanaman bibit pohon Mangrove di Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan, Jumat (9/6/2033)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77, jajaran Polda Kepri laksanakan penanaman bibit Magrove secara serentak yang dilaksanakan pada Jumat (9/6/2023).

Polres Bintan juga ikut melaksanakan kegiatan penamanan Mangrove yang bertempat di Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan yang dipimpin langsug oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo.

Kegiatan diawali kata sambutan Bupati Bintan yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Bintan telah mengundang pihaknya dalam kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Diketahui bersama bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap ekosistim dan biota laut agar tetap terjaga dan kami dari Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-77 semoga Polri semakin jaya dan Presisi, Ungkapnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir hari ini dalam kegiatan penamanan bibit mangrove dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77 yang mengusung tema "Polri Presisi untuk Negeri" yang mana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Polda Kepri beserta Polres jajaran berdasarkan arahan Kapolda Kepri, Terang Kapolres Bintan dalam sambutannya.

"Hari ini kita akan melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 1000 bibit mangrove,*kata Kapolres Bintan.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres bahwa Hutan Mangrove merupakan ekosistem dengan sifat dan bentuk yang unik serta mempunyai fungsi dan manfaat yang beragam bagi manusia dan mahluk hidup lainnya.

Mangrove juga memiliki berbagai manfaat bagi manusia dan lingkungan, seperti habitat bagi perikanan dan bioata laut menjadi penyumbang terbesar produksi oksigen di bumi dan penyerap emisi karbondioksida.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat terkait situasi Kamtibmas di wilayah kita dan kami juga menghimbau untuk kita semua agar senantiasa memelihara dan merehabilitasi ekosistem hutan mangrove demi kelestarian alam Indonesia ini terutama di wilayah kita di Kabupaten Bintan,"ujarnya. (as)
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index