Pemain Barca Ousman Dembele Pindah ke PSG

Pemain Barca Ousman Dembele Pindah ke PSG
Pesepakbola Ousman Dembele. (net)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Winger andalannya Ousmane Dembele dikabarkan menerima pinangan Paris Saint-Germain.

Dikutip The Athletic, PSG bergerak cepat mendekati Dembele setelah tawarannya sebesar 30 juta euro untuk winger Lyon Bradley Barcola ditolak.

PSG tahu ada klausul pelepasan 50 juta euro dalam kontrak Dembele yang berakhir 31 Juli dan harga si pemain akan melambung hingga 100 juta euro per 1 Agustus.

Oleh karenanya, PSG menghubungi Barcelona akhir pekan kemarin untuk menyatakan niat mereka menembus Dembele. Bahkan klub Prancis itu sudah memberikan proposal resminya.

Meski kabar tersebut dibantah salah satu pejabat senior Barcelona, tapi isu terbaru memunculkan fakta bahwa Dembele sudah menerima tawaran Barcelona secara verbal.

PSG bahkan sudah mengikat perjanjian kontrak lima tahun dengan agen Dembele Moussa Sissoko. Pihak Dembele menerima dengan tangan terbuka karena tahu mereka akan mendapat bagian 50 persen dari total 50 juta euro yang akan dibayarkan PSG ke Barcelona nantinya.

PSG tentu berharap Barcelona memberikan jawaban kurang dari 24 jam sebelum klausul kontrak Dembele itu hangus. Apalagi semakin cepat Dembele pergi, maka Barcelona bisa mencari penggantinya.

Sebab, Dembele masih mengikuti Tur Pramusim ke Amerika Serikat dan mencetak gol pada laga friendly kontra Real Madrid, Minggu (30/7) pagi WIB yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0.

Ousmane Dembele diproyeksikan jadi pengganti Lionel Messi, karena dia punya statistik yang luar biasa, yakni 40 gol dan 43 assist dari 185 laga. Dia bisa menggunakan kaki kiri dan kanan sama baiknya. (detikcom)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index