Klub Sepak Bola Al Hilal Resmi Boyong Neymar ke Arab Saudi

Klub Sepak Bola Al Hilal Resmi Boyong Neymar ke Arab Saudi
Pesepak bola asal Brazil, Neymar saat dipublish klub Al Hilal. (net)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Neymar resmi dilepas Paris Saint-Germain ke Al Hilal. Striker Brasil itu akan dikontrak selama dua musim oleh klub Saudi Pro League tersebut.

"Sulit mengucapkan selamat tinggal kepada pemain luar biasa seperti Neymar, salah satu pemain terbaik di dunia," bunyi pernyataan resmi Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, Selasa (15/8/2023) malam WIB.

"Saya tak akan lupa hari pertama dia tiba di Paris Saint-Germain, dan juga kontribusi yang telah ia berikan selama lebih dari enam tahun. Kami memiliki banyak momen hebat dan Neymar akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami."

"Saya berterima kasih pada Neymar dan keluarganya. Semoga ia sukses di masa depan dan juga di petualangan barunya," tutup Nasser.

The Athletic melaporkan PSG menerima 80 juta Pound untuk biaya transfer. Neymar sudah menyelesaikan tes medis sejak Senin (14/8) lalu.

Al Hilal merupakan klub tersukses tak hanya di Arab Saudi, namun juga Asia. Klub yang berbasis di Riyadh itu memiliki 18 gelar juara Liga Arab Saudi dan juga empat kali memenangi Liga Champions Asia.

Neymar akan bergabung dengan sejumlah nama-nama besar seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, hingga Sergej Milinkovic-Savic. Jangan lupa, 13 dari 26 pemain Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 lalu juga bermain di sana.

Selama enam musim di PSG, Neymar telah meraih 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1. Ia juga mencetak 118 gol dan 77 asis hanya dalam 173 laga. (detikcom)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index