Polresta Tanjungpinang Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih di Perumahan Galang Permai

Polresta Tanjungpinang Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih di Perumahan Galang Permai
Penyerahan bantuan sarana air bersih berupa pompa air dan sumur dari Polri di Perumahan Galang Permai, Gang Jendral II Blok F Kelurahan Air Raja, Selasa (05/09/2023) pukul 09.00 WIB. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Polresta Tanjungpinang menyerahkan bantuan sarana air bersih berupa pompa air dan sumur di Perumahan Galang Permai, Gang Jendral II Blok F, Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang, Selasa (05/09/2023) pukul 09.00 WIB.

Penyerahan bantuan sarana air bersih oleh Polresta Tanjungpinang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang kerap terjadi menjelang akhir tahun.

Bantuan sarana air bersih dari Polresta Tanjungpinang diserahkan Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni Setyo Utomo dan disaksikan Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu, Wakil Wali Endang Abdullah, Ketua DPRD Hj Yuniarni Pustoko Weni, serta FKPD lainnya.

Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni Setyo Utomo, menjelaskan, bantuan sarana air bersih ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau pada akhir tahun yakni krisis air bersih. Untuk itu Mabes Polri melalui Polda Kepri dan dilaksanakan Polresta Tanjungpinang.

"Kita lakukan Polri Peduli Lingkungan melalui pembuatan pompa air bersih yang bisa digunakan oleh masyarakat, terutama bisa mengantisipasi kemarau panjang," jelas Kombes Pol Deni.

Masih kata Karo SDM Polda Kepri, hal ini juga dilakukan pada beberapa Polres dan untuk peresmian perwakilan di Tanjungpinang. "Untuk di Kepri terdapat tiga daerah kegiatan serupa yaitu Tanjungpinang, Bintan dan Karimun," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Hasnah, mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena jika tidak terjadi hujan selama 2 atau 3 hari maka air bersih akan habis.

"Jadi bantuan ini sangat membantu sekali bagi kami untuk kebutuhan air bersih. Di sini ada sekitar 300 KK, pernah waktu kemarau panjang kami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Maka dari itu dengan adanya bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih," pungkasnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index