Bupati Nizar Buka Rapat Kerja DPC APDESI Lingga Ke-2, Singgung 5 Poin Terkait Dana Desa

Bupati Nizar Buka Rapat Kerja DPC APDESI Lingga Ke-2, Singgung 5 Poin Terkait Dana Desa
Bupati Nizar menghadiri pembukaan Raker Ke-2 DPC APDESI Kabupaten Lingga. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

GLOBALKEPRI.COM.LINGGA -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lingga menggelar Rapat Kerja kedua mereka, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Lingga M. Nizar. Acara ini berlangsung di Ruang Serba Guna Desa Panggak Laut, Selasa (5/9/2023).

Agung Yudha, selaku Kepala Desa Panggak Laut yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota APDESI dan panitia acara atas kontribusi mereka dalam keberhasilan rapat kerja ini.

Ketua DPD APDESI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nazar Iman, juga turut berbicara pada kesempatan tersebut. Ia menjelaskan bahwa salah satu tujuan pembentukan desa adalah untuk meningkatkan pelayanan publik kepada warga desa, dengan tujuan mempercepat kesejahteraan masyarakat.

"Prioritas penggunaan dana desa, optimalisasi, dan musyawarah desa sebagai forum pengambil keputusan tertinggi di desa. Sebagai wujud dari kedaulatan desa, hal ini harus didukung oleh setiap program pembangunan yang melibatkan masyarakat desa, demi mencapai masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera," ujar Nazar Iman.

Sementara itu, dalam pidatonya Bupati Nizar menggarisbawahi pentingnya kesepakatan dalam lima poin terkait dana desa, yaitu perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi.

"Saya berharap bahwa kelima poin yang telah saya sampaikan dapat menjadi perhatian kita semua. Semoga kita dapat menjaga penggunaan anggaran dengan baik dan bersama-sama memajukan pembangunan daerah menuju arah yang lebih baik," tutup Bupati Nizar.

Acara rapat kerja APDESI ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lingga, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga, Aziz Martindas, Camat Lingga, Kapolsek Daik, serta Babinsa. Turut hadir juga perwakilan Inspektorat Lingga, perwakilan PABSI, dan peserta yang merupakan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Lingga.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index