Operasi Zebra Seligi 2023, Propam Periksa Kelengkapaan Kendaraan Personel Polda Kepri

Operasi Zebra Seligi 2023, Propam Periksa Kelengkapaan Kendaraan Personel Polda Kepri
Anggota Bid Propam Polda Kepri sedang melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat kendaraan personel Polda Kepri, di Mapolda Kepri, Rabu (06/09). (transkepri.com/adri)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM - Mencegah terjadinya pelanggaran terhadap anggota Polri, Bid Propam Polda Kepri bersama Ditlantas Polda Kepri melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di Mapolda Kepri, Rabu (06/09).

Kegiatan Gaktibplin ini dipimpin oleh Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Ferry Irawan, dan didampingi oleh seluruh anggota Bid Propam Polda Kepri.

Kombes Pol Ferry Irawan mengatakan, operasi Gaktibplin dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2023 yang sedang berlangsung sejak tanggal (04 September 2023) sampai dengan (17 September 2023) mendatang.

"Hal ini bertujuan menertibkan Kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, pada kesempatan ini, Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Kepri melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, dan STNK.

"Selanjutnya, dalam pemeriksaan Gaktibplin ini diperoleh hasil beberapa orang anggota tidak membawa surat seperti STNK dan SIM, dan beberapa kendaraan anggota tidak memakai kaca spion. Sehingga anggota yang melanggar kami beri sanksi berupa pendataan dan dilakukan penilangan serta peringatan untuk segera melengkapi persyaratan dalam menggunakan kendaraan bermotor agar segera menyesuaikan dengan aturan yang berlaku," tegas Kombes Pol Ferry. (adri)
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index