Ramaikan Haornas, KONI DKI Lakukan Sosialisasi PON 2024

Ramaikan Haornas, KONI DKI Lakukan Sosialisasi PON 2024
KONI DKI Jakarta lakukan Jalan Sehat untuk sosialisasi PON 2024. Rutenya melewati Bundaran HI sepanjang 6 KM (Damaris Fanuelle)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Hari Olahraga Nasional diperingati 9 September. KONI DKI Jakarta bakal melakukan sosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024.

KONI Provinsi DKI Jakarta akan melakukan sosialisasi PON pada kegiatan jalan sehat, Minggu (10/9), yang dimulai pukul 06.00 WIB.

Adapun jarak tempuh yang dilalui yaitu 6 km. Dimulai dari Jalan Merdeka Selatan (depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta), menuju Bundaran Hotel Indonesia, dan Kembali ke Balai Kota.

Sekretaris Umum KONI DKI, Aminullah, yang juga Ketua Panitia Jalan Sehat mengatakan kegiatan ini akan dilakukan secara serempak oleh seluruh KONI Provinsi di Indonesia. Hal ini juga menyesuaikan dengan surat KONI Pusat kepada KONI Provinsi DKI.

"Tujuannya adalah memberi informasi kepada masyarakat bahwa tepat 1 tahun lagi kita akan mengikuti perhelatan olahraga terbesar di negeri ini," ujar Aminulah dalam keterangan tertulisnya.

Adapun kegiatan ini rencananya akan diikuti kurang lebih 2.200 orang. Terdiri dari seluruh atlet cabor Pelatda DKI, termasuk para pelatih, asisten pelatih, serta para pengurus cabor tingkat Provinsi DKI Jakarta. Termasuk para pengurus dan karyawan KONI baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kota dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Selain itu, acara tersebut juga akan melibatkan para atlet kontingen DKI di Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional (POPNAS) ke-16 di Palembang, Sumatra Selatan, yang berjumlah 400 orang.

"Pada POPNAS XVI tahun 2023, kontingen DKI menjadi Juara Umum dengan perolehan medali masing-masing 84 medali emas, 49 perak dan 47 perunggu," Sekretaris Panitia Jalan Sehat KONI DKI Jakarta, Herman Sukmadipura, menambahkan.

Adapun acara Jalan Sehat ini akan dilepas oleh Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan diikuti juga oleh Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi serta anggota Forkopimda lainnya.

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index