Pogba Diskors karena Tak Lolos Tes Doping, Juventus Buka Suara

Pogba Diskors karena Tak Lolos Tes Doping, Juventus Buka Suara
Foto: AFP/MARCO BERTORELLO

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Paul Pogba untuk sementara diskors setelah gagal lolos tes doping. Juventus pun angkat suara.

"Pengadilan Antidoping Nasional menginformasikan bahwa, dalam menerima kasus yang diajukan oleh Jaksa Antidoping Nasional, pengadilan telah menetapkan skorsing sementara terhadap atlet Paul Labile Pogba," bunyi pernyataan NADO yang dikutip dari AFP.

NEnyikapi hal tersebut, Juventus langsung mengeluarkan pernyataan. Pihak Bianconeri bakal melakukan evaluas tahap selanjutnya.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa hari ini pemain Paul Labile Pogba menerima ketentuan skorsing pencegahan dari Pengadilan Antidoping Nasional menyusul hasil buruk dari analisis yang dilakukan pada 20 Agustus 2023. Klubberhak mengevaluasi langkah prosedur selanjutnya."

Pogba menjalani tes doping selepas kemenangan Juventus 3-0 atas Udinese di Dacia Arena, Kamis (21/8/2023) dini hari WIB. Meski cuma duduk di bangku cadangan, pemain berusia 30 tahun itu terpilih secara acak untuk menjalani tes doping usai laga.

Menurut kantor berita ANSA, hasil tes menunjukkan bahwa kadar testosteron di Pogba meningkat. Testosteron adalah hormon yang dapat meningkatkan ukuran dan kekuatan otot.

Pogba kemudian dimainkan Juventus saat imbang 1-1 melawan Bologna dan menang 2-0 atas Empoli. Dalam dua laga itu belum diketahui apakah akan berdampak ke Bianconeri.

Pria asal Prancis itu masih akan menjalani tes pada sampel kedua. Jika hasil ini sama, maka Pogba bakal dijatuhi hukuman yang lebih berat.

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index