Jokowi Beri Dua Jempol untuk Timnas U-23 yang Kalahkan Turkmenistan 2-0

Jokowi Beri Dua Jempol untuk Timnas U-23 yang Kalahkan Turkmenistan 2-0
Ekspresi Jokowi saat timnas U-23 cmenetak gol lawan Turkmenistan. (Fotografer Presiden Agus Suparto)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Indonesia unggul 2-0 melawan Turkmenistan dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo. Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang hadir langsung menonton pertandingan, mengacungkan dua jempol.

Dilansir detikJateng, Selasa (12/9/2023) malam, Jokowi tampak mengekspresikan kegembiraannya. Jokowi sempat mengacungkan dua jempol untuk anak asuh Shin Tae-yong itu pada babak pertama dengan skor Indonesia-Turkmenistan 1-0.

"Alhamdulillah," kata Jokowi kepada awak media setelah menonton pertandingan.

Jokowi sempat menyapa para suporter saat jeda babak pertama. Jokowi ditemani cucunya, Jan Ethes.

Jokowi menyapa suporter yang berada di sebelah kanan, kiri, dan depan tribun VVIP Stadion. Timnas Indonesia U-23 mengalahkan timnas Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0. Hasil gemilang dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia U23 di grup K ini membuat Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-23.

Laga penting di Stadion Manahan Solo pada Selasa (12/9) malam ini disaksikan secara langsung oleh Presiden Jokowi; ibu negara, Iriana Jokowi; putra bungsunya, Kaesang Pangarep; dan cucunya, Jan Ethes. Tampak pula Ketum PSSI Erick Thohir.

Timnas Turkmenistan U-23 langsung bermain agresif sejak menit awal. Selain bermain agresif, pemain Turkmenistan banyak melakukan diving. Mereka sering terjatuh ketika kalah duel dengan pemain Garuda Muda.

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index