Al Raed Vs Al Nassr: Mane, Ronaldo Bikin Gol Tim Tamu Menang 3-1

Al Raed Vs Al Nassr: Mane, Ronaldo Bikin Gol Tim Tamu Menang 3-1
Sadio Mane dan Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan Al Nassr di markas Al Raed 3-1. Foto: dok Al Nassr

GLOBALKEPRI.COM.BURAIDAH - Al Nassr meraih kemenangan keempat beruntun di Saudi Pro League. Sadio Mane dan Cristiano Ronaldo menyumbang gol dalam kemenangan di kandang Al Raed 3-1.

Laga Al Raed vs Al Nassr berlangsung di Stadion Raja Abdullah, Buraidah pada Sabtu (16/9/2023). Tim tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama menyusul kartu merah langsung yang diterima bek tengah Bander Whaeshi.

Sebelum momen tersebut, Al Nassr memecah kebuntuan berkat gol Mane. Serbuan di sayap kiri diakhiri Sultan Al Ghannam dengan sundulan kepada Mane.

Penyerang Senegal itu lantas menyelesaikan dengan tendangan mendatar kaki kanan akurat yang bersarang di sudut bawah gawang Al Raed. Skor 1-0 untuk keunggulan Al Nassr, sekaligus menandai kedudukan di half-time.

Al Nassr memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak kedua. Hanya tiga menit setelah kickoff, Talisca memperbesar skor menjadi 2-0. Kerja sama Otavio dengan Al Ghannam diteruskan Talisca dengan tembakan spektakuler dari luar kotak penalti.

Ronaldo melengkapi kemenangan Al Nassr dengan mencetak gol ketiga di menit ke-78. Umpan pendek Talisca diterima Ronaldo di dalam kotak penalti. Ronaldo mengecoh Oumar Gonzalez sebelum menuntaskan dengan tembakan ke sudut bawah gawang Al Raed.

Al Raed menciptakan gol hiburan di dua menit terakhir. Mohamed Fouzair mengonversi hadiah penalti untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Jelang pertandingan selesai, Ronaldo nyaris saja menambah golnya sekaligus mencetak gol keempat Al Nassr. Namun, gol Ronaldo dianulir karena dia berada dalam posisi offside saat menerima umpan Talisca.

Kemenangan atas Al Raed membawa Al Nassr ke peringkat kelima klasemen Liga Arab Saudi. Al Nassr mengumpulkan 12 poin dari enam pertandingan, tertinggal empat poin dari Al Hilal di puncak dan tiga poin dari Al Ittihad.

Cristiano Ronaldo dkk akan berlaga kembali di tengah pekan depan. Al Nassr akan bertamu ke Persepolis saat membuka kiprahnya di Liga Champions Asia pada Rabu (20/9) dinihari WIB.

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index