Andi Antoro Juara I Lomba Kultum Mahasiswa PTAI Batam

Andi Antoro Juara I Lomba Kultum Mahasiswa PTAI Batam
Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam Arifddin Jalil, S.Ag., M.I.Kom (kedua dari kiri) bersama dengan mahasiswa Andi Antoro yang juara pertama dalam Lomba Kultum Mahasiswa. (Foto: Ist)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM - Sempena Milad ke-24, Persatuan Muballigh Batam (PMB) menggelar Lomba Kultum Mahasiswa, yang diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Agama Islam yang ada di Kota Batam.

Ketua Panitia Milad PMB ke-24, Dr Asmaldi menyampaikan, Lomba Kultum Mahasiswa ini bertujuan sebagai syiar milad PMB ke 24 dan juga menggali kader-kader mahasiswa perguruan tinggi islam calon penerus PMB di masa mendatang.

"Usia PMB ke-24 tahun patut disyukuri dengan tetap memperhatikan regenerasi muballigh di kota Batam, generasi milenial harus disiapkan untuk menjadi penerus PMB di masa mendatang," ujar Asmaldi kepada BATAMTODAY.COM, Senin (18/9/2023).

Asmaldi menambahkan, pengumuman hasil lomba dilakukan berdasarkan penilaian tim dewan juri yang tidak dapat diganggun gugat. Hasilnya, Juara I Lomba Kultum Mahasiswa diraih Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Internasional Muhammadiyah Batam Andi Antoro, dengan skor nilai 95.

"Alhamdulillah dewan juri sudah mengeluarkan keputusan untuk juara 1 Lomba Kultum Mahasiswa yang mendapatkan skor tertinggi dari dewan juri yaitu Andi Antoro, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STIT Internasional Muhammadiyah Batam, semoga dapat menginspirasi mahasiswa lain," ujar Asmaldi kepada Andi usai dirinya dinyatakan sebagai yang terbaik dalam lomba tersebut.

Berikut nama mahasiswa dan asal perguruan tinggi yang menjadi juara lomba kultum mahasiswa yang diadakan oleh PMB Batam dalam rangka Milad ke 24 tahun. Yaitu:

1. Andi Antoro (STIT Internasional Muhammadiyah Batam)
2. Sugandi (STIT Hidayatullah Batam)
3. Nabila Saqilah (STAI Ibnu Sina Batam)

Juara Harapan

1. Arba'in (STIQ Kepri)
2. Auliya Aditya Sonya (STIT Internasional Muhammadiyah Batam)
3. Surya (STAI Ibnu Sina Batam)
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index