Bayern Vs MU: Hujan Gol, Die Roten Menang 4-3

Bayern Vs MU: Hujan Gol, Die Roten Menang 4-3
Foto: AP/Matthias Schrader

GLOBALKEPRI.COM.MUNICH - Bayern Munich membungkam Manchester United 4-3 pada Matchday 1 Liga Champions. Kemenangan Die Roten dibuka dengan blunder Andre Onana.

Bayern Munich menjamu Manchester United di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. MU sempat merepotkan Bayern di awal laga dengan pressing-nya.

Tapi tuan rumah pelan-pelan bisa keluar dari tekanan dan merebut kendali. Sepakan Leroy Sane yang gagal ditangkap Andre Onana sehingga berujung gol pun menjadi momentum. Serge Gnabry lantas membawa Bayern unggul 2-0 pada babak pertama.

MU memulai babak kedua dengan menjanjikan, setelah Rasmus Hojlund menipiskan selisih. Tapi penalti Harry Kane mengembalikan keunggulan dua gol utnuk Bayern.

Laga memasuki fase drama di menit-menit akhir. Casemiro menipiskan selisih lagi buat MU pada menit ke-88 dan langsung direspons Bayern melalui Mathys Tel empat menit kemudian.

Casemiro kembali mencetak gol untuk mengecilkan jarak menjadi 4-3. Tapi itu jadi gol terakhir di pertandingan ini.

Bayern sementara memimpin Grup A dengan tiga poin, sedang MU di dasar klasemen. Kopenhagen dan Galatasaray di posisi 2-3 dengan masing-masing punya satu poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester United menerapkan pressing agresif di awal pertandingan, bahkan tekanan mereka membuahkan peluang. Sepakan Christian Eriksen pada menit keempat mengarah ke gawang dan dihalau Sven Ulreich.

Marcus Rashford merangsek dari kiri dan mengarahkan sepakan mendatar. Bola masih mudah diamankan oleh Ulreich.

GOL! Bayern yang pelan-pelan mulai mengembangkan permainan, mencetak gol pada menit ke-28. Sodoran Harry Kane di depan kotak penalti disambar sepakan mendatar Leroy Sane. Bola mengarah tepat ke Andre Onana, namun kiper MU itu gagal menangkapnya!

GOL! Bayern menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Jamal Musiala menusuk di kiri, melewati sejumlah pemain MU, lalu memberikan umpan tarik yang disambar Serge Gnabry ke pojok kanan bawah gawang.

Umpan silang Diogo Dalot dari kanan coba disundul Rasmus Hojlund pada menit ke-37. Upayanya belum menemui target dengan bola meluncur ke kiri gawang. Tak ada lagi gol hingga turun minum.

GOL! MU menipiskan ketertinggalan pada menit ke-49. Rashford menyodorkan bola ke Hojlund di depan kotak penalti dan sepakan penyerang muda itu berbelok usai membentur Kim Min-jae. Ulreich tak kuasa menjangkau bola.

Penalti! Bayern mendapatkan penalti setelah wasit menilai Eriksen melakukan handball dari review VAR. Kane maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola deras ke pojok kiri bawah gawang.

Bayern nyaris bikin gol keempat pada menit ke-56. Sepakan Sane usai bekerja sama dengan Musiala cuma membentur tiang gawang. Empat menit berselang, sepakan Kane ditepis Onana.

Sepakan keras Eric Maxim Choupo-Moting ditepis Onana juga pada menit ke-78. Kiper MU itu juga menghentikan sepakan Kingsley Coman tak lama berselang.

GOL! MU menipiskan selisih pada menit ke-88, menyusul kekacauan di pertahanan Bayern. Ia sempat terjatuh, tapi bisa mendorong bola ke dalam gawang dari posisi terduduk.

GOL! Bayern merespons. Mathys Tel menerima bola dalam posisi bebas dan melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung Onana.

GOL! MU kembali mencetak gol dan menipiskan selisih. Casemiro membelokkan tendangan bebas Bruno Fernandes. Namun MU kehabisan waktu dan gol ini menjadi yang terakhir.

Susunan pemain

Bayern Munich: Sven Ulreich; Konrad Laimer, Kim Min-Jae, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane (Tel 87'), Jamal Musiala (Choupo-Moting 75'), Serge Gnabry (Kingsley Coman 63'); Harry Kane (Thomas Mueller 87')

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon; Casemiro, Christian Eriksen (Scott McTominay 69'); Facundo Pellistri (Alejandro Garnacho 81'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojland (Anthony Martial 81')

 

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index