Jelang Indonesia Vs Korut, Skuad Garuda Fit Banget!

Jelang Indonesia Vs Korut, Skuad Garuda Fit Banget!
Foto: ANTARA FOTO/NOC Indonesia

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 menghadapi Korea Utara dalam Asian Games 2023 cabang sepakbola. Skuad Garuda dalam kondisi prima.

Indonesia duduk di posisi kedua Grup F dengan tiga poin. Korea Utara ada di puncak klasemen dengan enam poin dan sudah mengunci tiket ke 16 besar.

Indonesia butuh kemenangan melawan Korea Utara demi bisa terus melaju. Duel tersebut dijadwalkan berlangsung di Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9/2023) sore WIB.

Situasi Indonesia ini menjadi rumit karena kalah dari Taiwan di matchday kedua. Padahal, pelatih Indra Sjafri sudah yakin bisa menang.

Poin Indonesia sebetulnya sama seperti Taiwan yang ada di posisi ketiga. Indonesia saat ini cuma unggul selisih satu gol.

Kemenangan wajib didapatkan Indonesia untuk bisa ke babak selanjutnya. Pelatih Indra Sjafri menyebut skuadnya saat ini dalam kondisi sip.

"Alhamdulillah kondisi pemain dalam keadaan sehat, tidak ada yang cedera sama sekali. Semua siap untuk bermain, tinggal memilih 11 pemain terbaik yang cocok untuk menjalankan game plan besok," kata Indra Sjafri kepada tim media PSSI.

Indonesia bakal sulit lolos dengan mengandalkan posisi ketiga terbaik andai gagal mengalahkan Korea Utara dan Taiwan menumbangkan Kirgistan. Hal tersebut dikarenakan poin kemenangan Indonesia atas Kirgistan tidak akan dihitung.(detik)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index