Hasil Indonesia Vs Korea Utara: Garuda Muda Tumbang 0-1

Hasil Indonesia Vs Korea Utara: Garuda Muda Tumbang 0-1
Foto: Naif Al'As/NOC Indonesia

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Korea Utara dalam lanjutan Grup F Asian Games 2023. Garuda Muda takluk dengan skor 0-1.

Di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu (24/9/2023), Indonesia kebobolan pada menit ke-39. Yusong Kim yang menjadi penentu kemenangan Korea Utara.

Dengan hasil ini, Indonesia mengumpulkan tiga poin, sama dengan Kirgistan dan Taiwan. Indonesia tetap menempati salah satu peringkat tiga terbaik di klasemen Asian Games 2023 hingga lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup F.

Jalannya pertandingan

Indonesia kebobolan satu gol pada babak pertama. Yusong Kim yang menjaringkan bola memanfaatkan situasi kemelut di muka gawang Indonesia.

Pada 10 menit awal babak kedua, Indonesia masih belum keluar dari tekanan Korea Utara. Ancaman dari Korea Utara masih terus berdatangan untuk gawang Indonesia.

Pada menit ke-63, lemparan ke dalam Robi Darwis juga belum membahayakan gawang Korut. Bolanya bisa diantisipasi oleh pemain belakang Korea Utara.

Korea Utara mengancam lagi pada menit ke-70. Tembakan dari Kim Jukjin masih cuma menyamping ke kiri gawang dari Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang pada menit ke-80. Tendangan bebas Alfeandra Dewangga masih bisa disapu oleh barisan pertahanan Korea Utara, peluang Indonesia gagal.

Hingga pertandingan selesai, Indonesia tak bisa membongkar pertahanan Korea Utara. Skor 0-1 untuk keunggulan Korea Utara tetap bertahan.

Susunan Pemain

Indonesia: 20-Ernando Ari; 14-Robi Darwis, 5-Rizky Ridho, 3-Andi Setyo, 12-Dony Tri; 15-Muhammad Taufany, 17-Syahrian Abimanyu, 13-Rachmat Irianto, 19-Alfeandra Dewangga, 10-Egy Maulana; 11-Ramai Rumakiek

Korea Utara: 1-Juhyok Kang; 30-Kukchol Jang, 5-Kyongsok Kim, 16-Yusong Kim, 4-Pomhyok Kim; 10-Ilsong Ri, 17-Kukchol Kang, 20-Chungsong Paek, 22-Kukbom Kim; 9-Joguk Ri, 11-Kukjin Kim.(detik)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index