Ketua Wood Ball Batam: Peserta Pelatihan Pelatih dan Wasit Diharap Lahirkan Klub

Ketua Wood Ball Batam: Peserta Pelatihan Pelatih dan Wasit Diharap Lahirkan Klub
Ketua Wood Ball Batam, Rinaldi Samjaya saat memberikan sambutan pada penutupan pelatihan pelatih dan wasit wood ball, Minggu (24/09/23) di Dataran Engku Putri Batam. (transkepri.com/ridho

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) Wood Ball Kota Batam, Rinaldi Samjaya menaruh harapan agar peserta pelatihan pelatih dan wasit yang digelar Pengcabor Wood Ball Batam, Sabtu-Minggu (23-24/09/23) di Kantor Dispora Batam dapat melahirkan sejumlah klub wood ball di Kota Batam pada khususnya.

"Semog bapak, ibu dan saudara semua yang menjalani diklat ini dapat menularkan semangat olahraga wood ball dan melahirkan sejumlah klub wood ball. Sehingga olahraga ini terus berkembang," ujar Rinaldi, Minggu (24/09/23) saat menutup pelatihan pelatih dan wasit wood ball.

Menurut pria yang saat ini juga menjabat Plt Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kota Batam, keberadaan olahraga wood ball di Batam dan Kepri pada khususnya terus berkembang. Hal itu kata Rinaldi ditandai dengan berhasilnya wood ball Kepri lolos ke ajang PON yang digelar di Provinsi Aceh dan Sumut pada 2024 mendatang.

Disamping itu kata Rinaldi, saat ini juga sudah muncul berbagai kejuaraan wood ball yang digelar baik oleh pengcabor maupun oleh klub wood ball itu sendiri.

"Untuk terus memasyarakatkan olahraga wood ball, kita berupaya agar ajang atau kejuaraan wood ball semakin sering dilakukan. Dan kejuaraan internasional yang digelar oleh klub wood ball Seligi di Palm Spring Batam beberapa waktu lalu, merupakan ajang yang positif dan dapat ditiru oleh klub lainnya," harap Rinaldi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya terdapat 30 perserta yang mengikuti pelatihan pelatih dan wasit yang digelar pengcabor Wood Ball Batam.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, hari pertama paparan materi yang digelar di Kantor Dispora Batam dan hari kedua praktek yang digelar di Dataran Engku Putri tersebut memiliki kualifikasi wasit dan pelatih tingkat C2 atau pelatih berlevel provinsi. (ridho)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index