Cabor Menembak Raih Emas Asian Games 2023, Pelatih: Insyaallah Besok Lagi

Cabor Menembak Raih Emas Asian Games 2023, Pelatih: Insyaallah Besok Lagi
Muhammad Sejahtera Dwi Putra, atlet Menembak Indonesia peraih emas Asian Games 2023. Foto: Dok. KOI/NOC Indonesia

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Masruri, pelatih tim Menembak Indonesia, menyebut atlet-atletnya masih memiliki peluang untuk meraih medali emas lagi di ajang olahraga multievent Asian Games 2023 hari Selasa (26/9) besok. Yang penting, berusaha dan berdoa.

Menembak menjadi cabor pertama yang merebut medali emas bagi Merah-Putih di Asian Games 2023. Ialah Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang berhasil mencetak skor tertinggi 578 poin saat tampil dj Fuyang Yinhu Sports Centre, di nomor 10 meter Running Target. Petembak kelahiran Jakarta, 13 April 1997, itu mengalahkan wakil Vietnam Huu Vuong Ngo yang meraih medali perak dengan skor 571 poin.

"Saya pribadi sebagai pelatih pasti bersyukur, Alhamdulillah. Selama latihan, saya selalu menerapkan kepada semua atlet untuk serius, fokus dan berprogres," kata Masruri dalam keterangan tertulis dari KOI.

"Caranya cuma latihan, latihan, istirahat cukup jaga pola makan dan berdoa. Saya tidak pernah kasih target, tapi saya feeling ini bisa dapat. Tapi jaga pikiran atlet dua hari sebelum lomba ini kan setengah mati."

"Dari sebelum berangkat saya bilang ke anak-anak, kita punya Tuhan, saat kita meminta pasti akan dikasih. Saat kita sudah berusaha, berdoa dan meminta dukungan dari keluarga, orang tua, istri, anak bagi yang sudah berkeluarga, maka akan tercapai cita-cita kita untuk membanggakan bangsa Indonesia. Saya tanamkan itu kepada anak-anak," Masruri menambahkan.

Tera, begitu Muhammad Sejahtera Dwi Putra disapa, bukan kali pertama menyumbang medali bagi Indonesia. Sebelum Asian Games 2023, tepatnya pada Asian Games 2018, ia merebut medali perak di nomor yang sama. Kala itu, medali emas meleset akibat ia gagal mengeksekusi satu peluru.

Selain medali emas, Muhammad Sejahtera juga menambah perolehan medali perunggu dari nomor 10 meter running target team bersama Muhammad Badri Akbar dan Irfandi Julio. Ketiganya meraih skor total 1667 untuk 33 kali tembakan.

Medali emas di nomor team ini diraih Korea Selatan dengan 1668 poin dari 39 kali tembakan. Sedangkan perak direbut Korea Utara lewat 1668 poin dari 29 kali tembakan.

Selanjutnya, menembak masih berpeluang menyumbangkan medali buat Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, yang digelar tahun 2023 lantaran terimbas pandemi. Menembak mengirimkan 23 atlet dengan target perolehan tiga medali di edisi ke-19 Asian Games ini.

"Besok Insyaallah ada peluang. Mudah-mudahan pertandingan besok hasilnya sesuai latihan," Masruri menandaskan, menyoal kans meraih medali Asian Games 2023 dalam perlombaan besok.(detik)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index