Mahasiswa Politkenik Batam Tenggelam di Empang Batam Center saat Lakukan Ujicoba Kapal Tak Berawak

Mahasiswa Politkenik Batam Tenggelam di Empang Batam Center saat Lakukan Ujicoba Kapal Tak Berawak
Tim SAR saat melakukan pencarian atas tenggelamnya mahasiswa politeknik Batam, Senin (25/09/23) di Empang, Batam Center. (ist)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM - MT (20) Mahasiswa semester III jurusan teknik mesin Politeknik Batam, Senin (25/09/23) sore tenggelam di kawasan Empang di depan Kantor BPJS Batam.

Mahasiswa ini tenggelam saat melakukan ujicoba kapal Protab RC dalam rangka persiapan mengikuti kejuaraan Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) yang digelar Kementerian Pendidikan Jakarta.

Menurut Ratna, warga di lokasi kejadian, peristiwa bermula sekitar 16.30 WIB. Dimana, dua mahasiswa berenang saat mengambil kapal RC yang tengah mereka ujicoba terbalik di tengah empang.

"Informasi yang saya peroleh, dua mahasiswa coba berenang untuk mengambil kapal yang tengah mereka ujicoba. Namun keduanya tenggelam, sehingga teman lainnya melakukan penyelamatan. Namun, hanya satu orang yang berhasil selamat, sementara satu lainnya hilang," ujar Ratna.

Informasi yang berhasil dirangkum media ini, korban bersama sejumlah mahasiswa lainnya tengah melakukan uji coba kapal cepat tak berawak persiapan guna mengikuti kompetisi di nasional.

Namun, naas ujicoba yang dilakukan berakhir dengan hilangnya MT. Hingga pukul 20.00 WIB, mahasiswa yang hilang masih dicari pihak penyelamat yang terdiri dari kepolisian, tim SAR, pihak Kampus Pokiteknik Batam dan masyarakat. (riyan)
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index