Asian Games 2023: Tim Bulutangkis Putri Indonesia Optimistis Lawan China

Asian Games 2023: Tim Bulutangkis Putri Indonesia Optimistis Lawan China
Foto: dok. PBSI

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Tim bulutangkis putri akan memulai kiprah di Asian Games 2023 melawan China. Melawan tim unggulan pertama, Merah-Putih bakal tampil habis-habisan.

Gregoria Mariska Tunjung dkk akan bertanding di Bingjiang Gymnasium, Hangzhou, China, pada Jumat (29/9), pukul 08.00 WIB. Mereka langsung menjalani babak perempatfinal, setelah sebelumnya mendapat bye di babak 16 besar.

Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan semua pemain dalam keadaan fit dan siap untuk diturunkan.

"Semua pemain kondisi bagus, fit dan siap untuk diturunkan. Laga pertama ini akan seperti laga final jadi kami akan menurunkan kekuatan terbaik," kata Rionny dalam keterangan tertulisnya.

"Kami optimistis karena semua sudah oke secara persiapan dan latihan. Tinggal nanti berjuang habis-habisan di lapangan. Terutama di beregu putri walau lawan di atas kertas lebih unggul tapi selama ada fight, keyakinan, bisa main lepas tanpa beban dan tidak gentar pasti bisa," Rionny menjelaskan.

Hal serupa dipertegas pelatih tunggal putri Indra Widjaja. Menurutnya, tunggal putri telah melakukan persiapan dengan baik.

"Persiapan latihan tunggal putri dalam dua dan tiga hari terakhir di sini bagus. Semua siap bertanding tanpa ada kendala sakit, cedera atau hal lain yang mengganggu," kata Indra.

"Saya rasa di tim putri ini kekompakannya sangat bagus, anak-anak juga sudah tahu besok tidak akan mudah. Tapi ada keyakinan untuk memberikan perlawanan yang ketat," ujar Indra.(detik)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index