MU Vs Palace: Setan Merah Kalah!

MU Vs Palace: Setan Merah Kalah!
Foto: AP/Jon Super

GLOBALKEPRI.COM.MANCHESTER - Manchester United menelan kekalahan saat menjamu Crystal Palace. Gol Joachim Andersen membungkam 'Setan Merah' 0-1 di kandang sendiri.

Manchester United menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (30/9/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. MU mendominasi bola sejak sepak mula, namun gagal memaksimalkan sejumlah peluang di babak pertama.

Justru Palace mencuri keunggulan dari situasi bola mati. Sepakan keras Joachim Andersen tak kuasa dibendung Andre Onana.

MU mencoba lebih mendesak tamunya pada babak kedua. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil.

Manchester United pun menelan kekalahan keempat di Liga Inggris musim ini. Mereka tercecer di posisi 10 klasemen sementara dengan sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Sementara Palace naik ke posisi sembilan dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester United langsung menguasai jalannya pertandingan selepas sepak mula. Tapi masih kesulitan menemukan celah di awal pertandingan.

Justru Crystal Palace menebar ancaman pada menit ke-11. Berawal dari tendangan bebas, bola diarahkan ke kiri dan diteruskan menjadi umpan silang. Sundulan Marc Guehi melenceng tipis saja ke kanan gawang.

MU langsung merespons semenit kemudian. Rasmus Hojlund menerima umpan terobosan dari Marcus Rashford dan sontekannya melewati kiper. Tapi Tyrick Mitchell menyapu bola di depan gawang.

MU mendapatkan kans berikutnya pada menit ke-18. Cheick Doucoure kehilangan bola di tengah dan direbut Hojlund. Hojlund melepas sepakan dari luar kotak penalti namun melambung.

GOL! Palace memimpin pada menit ke-25. Tendangan bebas Eberechi Eze dari kanan jatuh di kaki Joachim Andersen di kiri. Andersen melepaskan tembakan langsung yang melesak ke pojok kanan atas gawang.

MU punya peluang menyamakan dua menit kemudian. Tendangan Casemiro menyambar umpan Diogo Dalot cuma meleset tipis ke kiri gawang.

Ancaman lain dari MU belum membuahkan hasil pada menit ke-39. Sepak pojok Bruno Fernandes disambar Casemiro di tiang dekat namun masih melenceng.

MU mencoba mendesak Palace di sisa waktu babak pertama. Tapi tak ada gol lain di periode ini.

MU coba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua dan bergerak lebih aktif. Sepakan keras Fernandes pada menit ke-56 ke pojok kiri atas ditepis Sam Johnstone. Peluang lain dari Hojlund tak lama berselang juga kandas di tangan kiper.

MU meminta penalti pada menit ke-59 setelah merasa Joel Ward melakukan hand ball. Tapi wasit dan VAR memutuskan laga dilanjutkan dan tak ada pelanggaran.

Peluang buat Palace pada menit ke-63 setelah Lindelof kehilangan bola di pertahanan MU. Umpan tarik Jean-Philippe Mateta disambar Will Hughes dan ditepi saja oleh Andre Onana.

Sundulan Mason Mount menyambut umpan Dalot melesat ke atas gawang. Sementara tusukan Garnacho nyaris berujung gol bunuh diri, setelah umpan silangnya membentur dia pemain Palace dan berakhir tipis di samping gawang.

Palace hampir mencetak gol kedua pada menit ke-75. Eberechi Eze memenangi bola dan memasuki sepertiga akhir. Ia memilih menyelesaikan sendiri dan sepakannya melebar, sementara Mateta berdiri bebas di sisi kanan.

MU terus mendesak, tapi juga dibuat buntu oleh gigihnya pertahanan Palace. Makin kehabisan cara, makin kehabisan waktu.

Sepakan Garnacho di menit kedua masa injury time diblok saja oleh Guehi. VAR memastikan tak ada hand ball. Sampai laga usai, tak ada gol tercipta.

Susunan pemain

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof (Donny van de Beek 87'), Raphael Varane (Harry Maguire 87'), Sofyan Amrabat; Casemiro, Mason Mount (Anthony Martial 77'); Facundo Pellistri (Alejandro Garnacho 61'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Christian Eriksen 77'); Rasmus Hojlund

Crystal Palace: Sam Johnstone; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheick Doucoure, Will Hughes; Jordan Ayew, Eberechi Eze (Richards 88'), Jeffrey Schlupp (Jairo Riedewald 78'); Jean-Philippe Mateta.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index