Kader Posyandu Tingkatkan Pengetahuan Tentang Makanan Bergizi

Kader Posyandu Tingkatkan Pengetahuan Tentang Makanan Bergizi
Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka acara Orientasi Kader Posyandu, tentang Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA), di Hotel Planet Holiday (04/10) diskominfo batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM -  Secara resmi Sekretaris Daerah Kota Batam  Jefridin membuka acara Orientasi Kader Posyandu, tentang Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA), di Hotel Planet Holiday (04/10).

Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang menggelar acara ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kader, keluarga dan masyarakat tentang makanan terbaik bagi ibu hamil, ibu menyusui, bayi hingga anak usia dua tahun. Karena kekurangan gizi pada awal kehidupan atau usia dini, dapat berdampak serius pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu strategi yang tepat untuk menunjang percepatan perbaikan gizi. Salah satunya adalah fokus kepada 1000 hari pertama kehidupan (HPK) yang dimulai sejak konsepsi hingga berusia dua tahun," sebut Jefridin.

Ia juga berharap agar para kader Posyandu dapat mewujudkan masyarakat Kota Batam yang sehat. Namun untuk mencapai itu semua menurutnya harus didukung oleh komitmen dari kader Posyandu. Untuk itu diharapkan kader Posyandu dapat mensosialisasikan permasalahan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan.

"Pada 1000 hari pertama kehidupan menentukan kehidupan berikutnya. Tahun 2045 nanti Indonesia genap berusia 100 tahun, negara kita sudah masuk kategori Negara maju. Mencapai itu semua maka kita harus mempersiapkan anak bangsa  yang sehat dan cerdas sehingga mereka mampu bersaing," papar ayah dua anak ini.

Kepada seluruh kader Posyandu yang mengikuti orientasi ini Jefridin mengucapkan terimakasih dan berhadapan dapat mengikuti orientasi dengan sebaik-baiknya. Begitu juga kepada narasumber diharapkan dapat memberikan materi agar dapat diimplementasikan oleh kader Posyandu nantinya.

Purnama Agustin Siahaan selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada kader Posyandu terhadap makanan terbaik yang tepat untuk ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan usia 2 tahun. Kader Posyandu yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 210 orang.
 

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index