AS Roma Vs Servette: Lukaku Cetak Gol, Giallorossi Menang Telak 4-0

AS Roma Vs Servette: Lukaku Cetak Gol, Giallorossi Menang Telak 4-0
Foto: REUTERS/ALBERTO LINGRIA

GLOBALKEPRI.COM.ROMA - AS Roma memetik kemenangan keduanya di Liga Europa. Bermain sebagai tuan rumah, Roma menang mudah atas klub Swiss Servette dengan skor akhir 4-0.

Laga Roma vs Servette digelar di Olimpico pada Jumat (6/10/2023) dinihari WIB. Andrea Belotti menyumbangkan dua gol untuk Giallorossi, sedangkan dua gol lain dicetak Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini.

Romelu Lukaku mengawali pesta gol Roma di menit 21. Dari serangan di sayap kiri, Zeki Celik mengirim umpan silang mendatar kepada Lukaku yang diselesaikan dengan tendangan kaki kanan di tengah kotak penalti. Keunggulan 1-0 bertahan sampai turun minum.

Usai restart, Roma langsung mengejutkan Servette. Kerja sama Stephan El Sharaawy dengan Lukaku diakhiri Lorenzo Pellegrini dengan sundulan ke depan gawang.

Belotti menyambar, lalu meneruskan dengan tembakan ke arah tiang jauh yang bersarang di sudut bawah gawang Jerome Fick. Roma kini unggul 2-0.

Hanya lima menit berselang, Roma sukses mencetak gol ketiganya. Pellegrini memaksa Fick memungut bola dari gawangnya sendiri setelah menuntaskan umpan sundulan Celik dengan tembakan mendatar dari tengah kotak penalti. Roma 3, Servette 0.

Roma melengkapi dominasinya usai Belotti menciptakan gol keduanya sebelum permainan bergulir sejam. Diawali dari sepak pojok, Leandro Paredes melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti yang ditanduk Belotti ke sudut kiri bawah gawang Servette sekaligus mengubah skor 4-0.

Belotti nyaris mencetak hat-trick pada menit ke-69. Sayang sekali, sundulannya dari jarak dekat saat menyambut crossing Paredes masih melenceng.

Servette memberikan tekanan kepada AS Roma pada 10 menit terakhir. Sejumlah upaya dari Jeremy Guillemenot dan Miroslav Stevanovic gagal melahirkan gol balasan.

Dengan kemenangan ini Roma menempati peringkat kedua klasemen Grup G Liga Europa. Il Lupi mengoleksi enam poin dari dua laga pertama, hanya kalah selisih gol dari Slavia Praha yang menempati posisi teratas.


Susunan Pemain

AS ROMA: Mile Svilar, Zeki Celik, Mancini (Karsdrop 64'), Ndicka, Paredes, Cristante, Auorar (Pellegrini 46') (Pagano 57'), Bove (D'Alessio 77'), El Sharaawy, Lukaku (Zalewski 64'), Belotti

SERVETTE: Jerome Frick, Severin, Mazikou, Tsunemoto, Vouilloz, Stevanovic (Touati 88'), Kutesa (Bolla 64') Ondoua, Antunes (Cognat 64'), Crivelli (Guillemenot 64'), Bedia (Douline 74').(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index