Real Madrid Vs Osasuna: Bellingham 2 Gol, El Real Menang 4-0

Real Madrid Vs Osasuna: Bellingham 2 Gol, El Real Menang 4-0
Real Madrid sikat Osasuna 4-0 (Foto: AP/Jose Breton)

GLOBALKEPRI.COM.MADRID - Real Madrid tampil mantap untuk mencukur Osasuna empat gol tanpa balas. Jude Bellingham tampil menonjol lewat sumbangan dua gol.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/10/2023) malam WIB, Bellingham mencetak gol di awal babak pertama dan kedua. Sisanya dibuat Vinicius Junior dan Joselu.

Tambahan tiga poin membuat El Real kini memuncaki sementara Klasemen LaLiga 2023/2024 dengan 24 poin dari sembilan laga, unggul dua angka dari Girona di posisi kedua. Osasuna di posisi ke-10 dengan 10 poin.

Jalannya pertandingan Madrid Vs Osasuna

Laga baru berjalan sembilan menit, Madrid sudah membuka keunggulan lewat Jude Bellingham. Pemain asal Inggris itu menerima umpan tarik Dani Carvajal, menahan bola sebentar, sebelum menembak ke sisi atas dalam gawang.

Gol itu membuat Madrid lebih mudah menguasai laga dan terus menekan pertahanan Osasuna. Satu peluang didapat Vinicius pada menit ke-24 lewat sepakan melengkung, tapi masih melebar.

Joselu membuang peluang emas pada menit ke-45 saat tinggal berhadapan dengan kiper Sergio Herrera. Umpan terukur Bellingham malah ditembak Joselu ke sisi gawang.

Masuk di babak kedua, Madrid menaikkan intensitas serangan untuk menambah gol lagi. Hasilnya Bellingham kembali bikin gol pada menit ke-54 dan membuat skor jadi 2-0.
 

Gol kedua Jude Bellingham. (Foto: AP/Jose Breton)


Bellingham mendapat bola dari Eduardo Camavinga dan melewati pemain Osasuna untuk memainkan umpan 1-2 dengan Fede Valverde di depan kotak penalti. Begitu masuk ke kotak, Bellingham mengirim melewati kaki Herrera.

Keunggulan Madrid bertambah jadi 3-0 pada menit ke-65 saat Vinicius mencatatkan namanya di papan skor. Serangan balik cepat diawali umpan terobosan Camavinga yang mengarah ke Vinicius.

Lolos dari jebakan offside, Vinicius masuk ke kotak penalti, melewati Herrera, sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Lima menit kemudian, Joselu ikut mencatatkan namanya di papan skor. Vinicius mendapat bola di depan kotak penalti dan melindunginya dari sergapan lawan, sambil menunggu Joselu masuk ke kotak penalti.

Bola kemudian disodorkan kepada Joselu yang mudah saja menyepak dari jarak dekat untuk membuat skor jadi 4-0.

Dani Carvajal juga punya kans mencetak gol pada menit ke-78, tapi sepakannya melayang di atas mistar.

Joselu punya kans mencetak gol keduanya andaikan penalti di menit ke-84 tidak mengarah tepat ke pelukan Herrera. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Jude Bellingham; Joselu, Vinicius Junior.

Osasuna: Sergio Herrera; Ruben Pena, Alejandro Catena, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro, Aimar Oroz; Ruben Garcia, Ante Budimir, Jesus Areso.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index