Potensi Wisata Karimun Besar, Marlin Ajak Alumni SMA 1 Promosikan

Potensi Wisata Karimun Besar, Marlin Ajak Alumni SMA 1 Promosikan
Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi ikut larut dalam kebahagiaan dan kerinduan alumni SMA Negeri 397/1 Karimun, Sabtu (7/10)

GLOBALKEPRI.COM.KARIMUN - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi ikut larut dalam kebahagiaan dan kerinduan alumni SMA Negeri 397/1 Karimun. Terlebih ribuan alumni dari puluhan angkatan ikut memenuhi Panggung Sri Kemuning, Coastal Area Karimun.

“Alhamdulillah reuni ini semakin mempererat dan menguatkan silaturahmi kita,” kata Marlin di Karimun, Sabtu (7/10).

Marlin hadir bersama Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam H Muhammad Rudi. Hadir juga Bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga alumni sekolah tersebut. Selain berbaur dengan ribuan alumni lainnya, Marlin juga sudah ditunggu rekam seangkatannya: alumni angkatan 1991.

Ketua TP PKK Kota Batam ini juga menghampiri para guru baik yang sudah mendidik mereka, serta para guru saat ini. Merekalah yang memberikan berbagai ilmu, keteladanan dan berbagai motivasinya untuk semangat meraih jalan kesuksesan.

“Terima kasih segala ilmu dan tunjuk ajar yang diberikan,” kata Marlin.

Dalam data kepanitiaan, sebanyak 1.700 alumni sejak angkatan pertama sekolah ini mendaftarkan untuk ikut reuni. Mereka berasal dari angkatan pertama saat sekolah ini bermanja SMA 397 Karimun hingga menjadi SMA Negeri 1 Karimun. Mereka datang dari berbagai wilayah Indonesia dan ada yang dari Malaysia serta Singapura.

Marlin pun mengajak alumni SMA Negeri 1 Karimun, untuk “menjual” Karimun. Juga mengeksplorasi berbagai potensi yang muaranya adalah untuk meningkatkan ekonomi Karimun dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Potensi wisatanya juga besar. Kita promosikan agar semakin banyak yang datang berkunjung dan menikmati pesona Karimun,” kata Marlin lagi.

Marlin pun bercerita saat dia bersekolah  di Karimun. Termasuk ikut berjualan kue-kue untuk membantu orang tua selepas sekolah. Dan berbagai kegiatan untuk membantu perekonomian keluarga.

Menurut Marlin, kegiatan reuni akbar ini sangat menggerakkan ekonomi masyarakat. Terlebih UMKM. Pasti ada kerinduan dengan berbagai makanan yang dulu ada di sekolah. Bahkan tak sedikit tiap angkatan “mencarter” Bas, untuk kembali mengingat masa lalu. Bas inilah angkutan yang menggerakkan mereka dari rumah hingga sampai di sekolah, baik saat SMA berada di Tanjungbalai maupun ketika sekolah sudah di Kapling.

Ketua PIKORI BP Batam ini pun masih sering kembali ke Karimun. Baik dalam kapasitasnya untuk melakukan. kunjungan kerja sebagai Wakil Gubernur Kepri, atau agenda “balek kampung” lainnya. Tapi momen itu, Marlin selalu  bertemu rekan-rekan seangkatannya. Sekadar makan-makan dan merawat silaturahmi.

Saat diberi kesempatan berpidato, Marlin pun melemparkan seloroh untuk yang hadir. Terutama jangan sampai ada cinta lama yang bersemi kembali.

“Ingat ya, jangan ada yang CLBK (cinta lama bersemi kembali),” kata Marlin yang disambut tawa mereka yang hadir.

 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index