Arsenal Vs Man City: Martinelli Menangkan The Gunners 1-0

Arsenal Vs Man City: Martinelli Menangkan The Gunners 1-0
Foto: REUTERS/DAVID KLEIN

GLOBALKEPRI.COM.LONDON - Arsenal menjaga start tak terkalahkan mereka. Menjamu Manchester City, The Gunners menang 1-0 berkat gol Gabriel Martinelli.

Laga Arsenal vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023) malam WIB. Tim tamu langsung menggebrak di awal pertandingan dan nyaris unggul cepat.

Tapi Arsenal pelan-pelan merebut kendali permainan meski cukup kesulitan menembus pressing Man City. Baru di babak kedua The Gunners tampak lebih mengancam hingga memecahkan kebuntuan.

Tembakan Gabriel Martinelli membentur Nathan Ake dan mengecoh Ederson Moraes. Itu menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi dua dengan 20 poin, kalah gol dari Tottenham Hotspur. Sementara Man City turun ke posisi tiga dengan 18 poin usai dua kekalahan beruntun.

Jalannya Pertandingan

Nyaris! Manchester hampir membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Sepak pojok Phil Foden disambar Josko Gvardiol di tiang jauh dan mengarah ke gawang. Declan Rice menyapu di depan garis!

Man City menekan lagi dan sundulan Erling Haaland jatuh ke kaki Nathan Ake yang menghadapi kiper. Namun sepakannya melambung.

Arsenal mencoba mengontrol pertandingan, namun pressing Man City merepotkan. Hampir mereka kebobolan setelah David Raya menahan bola backpass terlalu lama dan tendangannya diblok Julian Alvarez. Bola berakhir tipis di samping gawang!

Arsenal balas mengancam pada menit ke-26. Eddie Nketiah mendapatkan bola di sisi kiri dan memotong ke tengah, lalu menembak. Bola meluncur ke samping kanan gawang.

Pertarungan ketat terjadi di tengah, dengan kedua tim saling menekan balik secara agresif. Tapi tak ada gol tercipta di babak pertama.

Arsenal menebar ancaman selepas restart. Sepakan Gabriel Jesus menyambut sepak pojok masih berakhir di samping gawang pada menit ke-50.

Peluang lain dari tuan rumah semenit berselang. Gabriel Martinelli lolos di sisi kiri dan melepas tembakan langsung, yang masih bisa dihalau Ederson.

Arsenal berupaya meningkatkan tekanannya. Sebuah upaya dari Martin Odegaard pada menit ke-75 cuma melambung saja.

GOL! Arsenal memimpin pada menit ke-87! Umpan panjang Thomas Partey dipantulkan Takehiro Tomiyasu ke Kai Havertz, yang meneruskan bola ke Martinelli. Martinelli melepaskan tembakan keras yang membentur Ake dan mengecoh Ederson.

Man City mencoba mengejar di sisa waktu. Tapi tak ada gol lain tercipta.

Susunan pemain

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 75'); Martin Odegaard, Jorginho (Thomas Partey 75'), Declan Rice; Gabriel Jesus, Eddie Nketiah (Kai Havertz 75'), Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 46')

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rico Lewis (John Stones 68'), Mateo Kovacic (Matheus Nunes 68'); Bernardo Silva, Julian Alvarez (Jeremy Doku 68'), Phil Foden; Erling Haaland.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index