Napoli Vs Fiorentina: Partenopei Tumbang di Tangan La Viola 1-3

Napoli Vs Fiorentina: Partenopei Tumbang di Tangan La Viola 1-3
Hasil Napoli vs Fiorentina. (Foto: REUTERS/CIRO DE LUCA)

GLOBALKEPRI.COM.NAPLES - Napoli menelan kekalahan keduanya di Liga Italia 2023/2024. Juara bertahan Serie A itu menyerah 1-3 saat menjamu Fiorentina.

Giornata kedelapan Liga Italia musim ini menggelar duel Napoli vs Fiorentina. Laga berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (9/10/2023) dini hari WIB.

Fiorentina membuka skor ketika laga baru berjalan tujuh menit. Josip Brekalo yang sukses membobol gawang Napoli.

Gol berawal dari bola sepakan Giacomo Bonaventura yang membentur tiang gawang. Bola mengarah ke Brekalo yang menendangnya masuk melewati celah kaki kiper Napoli, Alex Meret. Fiorentina unggul 1-0.

Napoli menyamakan kedudukan lewat tap-in Victor Osimhen pada menit ke-22. Gol tim tuan rumah dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena offside.

PENALTI! Napoli mendapat kans menyamakan kedudukan dari titik putih jelang turun minum. Wasit menunjuk titik putih setelah Osimhen dijatuhkan Pietro Terracciano.

Osimhen yang maju sebagai eskekutor penalti Napoli menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah 1-1 yang menjadi hasil akhir babak pertama.

Kedua tim tetap bermain terbuka memasuki babak kedua. Fiorentina kembali unggul melalui gol di menit ke-63.

Bonaventura yang sukses mencetak gol kedua Fiorentina ke gawang Napoli melalui bola tembakan kaki kanannya. Tim tamu unggul 2-1.

Fiorentina menambah golnya di injury time. Gol Nicolas Gonzalez memastikan La Viola menang 3-1 atas Napoli.

Kemenangan ini membawa Fiorentina ke urutan empat klasemen sementara Liga Italia dengan 17 poin. Napoli tepat di bawahnya dengan 14 poin.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Natan, Mathias Olivera; Andre Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Fiorentina: Pietro Terracciano; Fabiano Parisi, Lucas Martinez, Nikola Milenkovoc, Michael Kayode; Alfred Duncan, Arthur Melo; Josip Brekalo, Giacomo Bonaventura, Jonathan Ikone; M'Bala Nzola.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index