Tim Kempo Indonesia Sabet 4 Emas di Kejuaraan Dunia Kempo

Tim Kempo Indonesia Sabet 4 Emas di Kejuaraan Dunia Kempo
Foto: dok Istimewa

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Tim Kempo Indonesia bersinar di Negeri Sakura pada Kejuaraan Dunia Kempo. Mereka menyabet empat medali emas, tiga perak, dan lima perunggu!

"Selamat kepada Tim Kempo Indonesia. Terus pertahankan raihan prestasi ini. Kerja keras kalian membawa harum nama bangsa. Kibarkan terus merah putih dalam setiap event pertandingan dunia!" tegas Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi dalam keterangannya.

Para Kenshi Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Dunia Kempo '2023 World Taikai' di Tokyo, Jepang. Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB PERKEMI) Laksmana Madya (Purn) Agus Setiadji memastikan Indonesia keluar sebagai juara kedua.

"Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan menduduki juara kedua, setelah tuan rumah Jepang," jelas Agus Setiadji

Dia menambahkan berdasarkan komunikasi dengan Presiden World Shorinji Kempo Organization (WSKO), Kouma So Sensei, WSKO akan mengizinkan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Kempo antar mahasiswa pada tahun 2025.

Sebanyak 41 negara yang terlibat dalam Kejuaraan Dunia Kempo menurunkan para Kenshi yang berlaga pada 36 nomor pertandingan. Kontingen Indonesia yang terdiri dari 153 Kenshi ikut dalam 19 nomor pertandingan.

Medali emas diraih Farel Totomone & Aristo Naben (embu pasangan putra kyu kenshi), Yustino Elmaser & Dionisius Ramli (embu pasangan 2-dan), Aviva Amelia Iskandar dan Dinda Rizky Amelia (embu pasangan putri kyu Kenshi) dan Putra Gadang Mulia Gusti (embu solo kyu kenshi).

Untuk medali perak diraih Dewinda F. Pinis dan Romana Kenshi Balla (embu pasangan putri kyu kenshi), Ingki D. Pinis & Fitri Radja Huki (embu pasangan 1-dan) dan Nur Indah Ekayati & Yulia sari (embu pasangan putri 2-dan).

Sementara itu medali perunggu diraih oleh Varel Kuhurima (embu solo kyu-I), Revi Pratama Syam dan Erik Syahputra, Didi Rahim Ramadhan dan Muh. Faturrahman (embu pasangan putra kyu kenshi), Hafsa & Randi (pasangan campuran 3-dan) serta Larasaati Sandradevi & Renasto Prastiwi (embu putri kyu kenshi).

Adapun prestasi lainnya antara lain peringkat-4 di bawah Jepang diperoleh oleh Danieta Belavania (embu solo yudansha), Fernando A. Balla (embu solo yudansha), dan beregu (Aristo Naben, Fetria Delviyanti Rajahuki, Gaverin N.F Radewila, Ferel Kuhurima, Danieta Belavania dan Mario Moniz Bere). Sementara untuk peringkat-5 diraih Mario M. Bere.

Dari 153 Kenshi Indonesia sebagian di antaranya akan mengikuti ujian kenaikan tingkat (dan-grading) di Honbu Tadotsu, Provinsi Kagawa, mulai 9 Oktober 2023.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index