Belanda Vs Prancis: Mbappe Menangkan Les Bleus 2-1

Belanda Vs Prancis: Mbappe Menangkan Les Bleus 2-1
Foto: AFP/JOHN THYS

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Prancis bertandang ke markas Belanda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Grup B. Les Bleus menang 2-1.

Belanda vs Prancis berlangsung di Johan Cruijff Arena, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB. Tim tamu memimpin 1-0 di babak pertama lewat Kylian Mbappe.

Mbappe kemudian mencetak brace di babak kedua untuk membawa Prancis unggul 2-0. Belanda berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 saat mendekati akhir laga lewat Quilindschy Hartman.

Hasil ini membuat Prancis makin mantap di puncak klasemen Grup B dengan 18 poin dari enam laga. Belanda di posisi ketiga dengan sembilan poin dari lima pertandingan.

Prancis juga memastikan diri melangkah ke Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Jerman. Belanda masih harus berjuang untuk bersaing dengan Yunani yang ada di posisi kedua Grup B.

Jalannya Pertandingan

Prancis sudah memimpin 1-0 di menit ketujuh lewat Mbappe. Pemain asal Paris Saint-Germain itu mencetak gol usai menyambut umpan silang Jonathan Clauss.

Belanda membuang peluang emas untuk menyamakan skor di menit ke-26. Dalam posisi yang sudah bebas, Joey Veerman gagal melesakkan gol usai menyambut umpan tarik.

Serangan terus dilancarkan Belanda demi mencari gol penyeimbang. Namun, penyelesaian akhir De Oranje membuat skor tak berubah sampai turun minum.

Prancis memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-53. Mbappe mencetak brace lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Belanda sempat membobol gawang Prancis di menit ke-55 lewat Donyell Malen. Gol itu dianulir karena Nathan Ake dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan ke Donyell Malen.

Belanda baru bisa memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-83. Quilindschy Hartman mencetak gol setelah melakukan kerja sama apik dengan Steven Bergwijn.

Mbappe nyaris mencetak hat-trick di menit ke-87. Bola yang dilepaskan pemain berusia 24 tahun itu menerpa mistar gawang.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Prancis pulang dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Belanda: Verbruggen, Geertruida, Van Dijk, Ake, Dumfries, Hartman, Reijnders, De Roon, Veerman, Simons, Weighorst

Prancis: Maignan, Clauss, Konate, L. Hernandez, T. Hernandez, Rabiot, Tchouameni, Griezmann, Coman, Kolo Muani, Mbappe.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index