Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023: Jorge Martin Juara!

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023: Jorge Martin Juara!
Foto: REUTERS/LEONHARD FOEGER

GLOBALKEPRI.COM.MANDALIKA - Jorge Martin tampil sebagai pemenang sprint race MotoGP Mandalika 2023. Duo VR46, Luca Marini & Marco Bezzecchi, melengkapi podium.

Sprint Race Pertamina Grand Prix of Indonesia berlangsung Sabtu (14/10/2023) siang WIB di sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Jorge Martin yang start dari posisi enam melesat dan merebut posisi terdepan di putaran kelima.

Luca Marini yang tampil impresif di kualifikasi meski sedang cedera tulang selangka, finis kedua setelah upayanya mengejar Martin gagal. Rekan setim Marini, Marco Bezzecchi, yang juga baru operasi tulang selangka melengkapi podium dengan menyalip Maverick Vinales di putaran terakhir.

Balapan sendiri diwarnai dengan crash Marc Marquez, saat baru berjalan setengah putaran. Aleix Espargaro yang start dari posisi tiga juga terjatuh.

Jalannya Balapan

Maverick Vinales langsung melesat dan menyalip Luca Marini selepas tikungan pertama sehabis start. Baru setengah lap, Marc Marquez sudah terjatuh. Fabio Quartararo naik ke posisi tiga, sementara Aleix Espargaro yang start dari posisi tiga terlempar ke posisi enam.

Kesialan Aleix Espargaro bertambah di putaran kedua. Ia berusaha menyalip Brad Binder dan terjatuh, membuat Binder terseret ke luar lintasan. Vinales sudah membuka jarak di depan hingga 0,9 detik di putaran keempat, Marini dan Jorge Martin di belakangnya.

Martin merebut posisi kedua dari Marini pada lap kelima. Sementara Francesco Bagnaia yang gagal lolos Q1 mulai menyodok ke depan dan berada di posisi delapan pada titik ini.

Martin berusaha memangkas jarak dengan Vinales di depan. Quartararo makin melorot usai dilewati Marco Bezzecchi dan tertahan di posisi lima.

Jorge Martin berhasil menyalip Vinales pada putaran kesembilan. Vinales yang tampak keteteran dengan kecepatan motornya kemudian dilewati Marini pada putaran berikutnya.

Marini selanjutnya coba mengejar Martin di depan. Sementara itu Vinales terus membendung tekanan dari Bezzecchi.

Dua putaran terakhir, Martin tancap gas dan berhasil menjauh dari Marini. Bezzecchi menyalip Vinales di last lap. Ketiganya pun memastikan tiga podium Sprint Race Pertamina Grand Prix of Indonesia.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index