Italia Vs Malta: Gli Azzurri Menang 4-0

Italia Vs Malta: Gli Azzurri Menang 4-0
Italia libas Malta 4-0 di Kualifikasi Euro 2024 (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

GLOBALKEPRI.COM.BARI - Timnas Italia meraih kemenangan penting dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Menjamu Malta, Gli Azzurri menang 4-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadio Comunale San Nicola, Bari, Minggu (15/10/2023) dini hari WIB, Italia mencetak gol-golnya lewat Domenico Berardi, Giacomo Bonaventura, dan Davide Frattesi.

Menurunkan trio Berardi, Giacomo Raspadori, dan Moise Kean di depan, Italia bermain agresif sejak menit awal. Gianluca Mancini sudah punya kans bikin gol di menit ketiga andaikan bola sundulannya tak menerpa tiang.

Bonaventura membuka keunggulan Italia pada menit ke-22. Bola umpan Kean mengarah ke Bonaventura di kotak penalti, sebelum dituntaskan dengan sepakan keras ke pojok atas gawang Henry Bonello.
 

Gol pertama dibuat Giacomo Bonaventura. (Foto: REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)
 


Italia menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama ketika umpan Nicolo Barella diterima Berardi di depan area 16 meter Malta. Berardi menembak bola yang sempat mengenai tiang sebelum masuk.

Pada babak kedua, Italia menaikkan intensitas serangan untuk menambah gol. Hasilnya Berardi mampu membuat gol kedua sekaligus memperbesar skor jadi 3-0 pada menit ke-63.

Raspadori menusuk dari sisi kiri penyerangan Italia dan memberikan umpan kepada Kean. Bola gagal ditendang sempurna oleh Kean dan mengarah kepada Berardi yang langsung menembak ke gawang Bonello.

Pemain pengganti Davide Frattesi menutup pesta gol Italia pada menit ke-93. Frattesi melakukan solo run dari sisi sayap dan menusuk ke ke kotak penalti untuk menembak ke tiang dekat gawang Bonello.

Kemenangan ini menjaga kans Italia lolos ke putaran final di Jerman tahun depan. Saat ini Italia ada di posisi kedua Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan 10 poin dari lima laga, unggul selisih gol atas Ukraina di posisi ketiga.

Ada tiga poin membedakan dengan Inggris di puncak klasemen. Malta di posisi terbawah dengan nol poin.

Susunan pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Nicolo Barella, Manuel Locatelli, Giacomo Bonaventura; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Moise Kean.

Malta: Henry Bonello; Joseph Mbong, Ferdinando Apap, Enrico Pepe, Zach Muscat, Ryan Camenzuli; Matthew Guillaumier, Bjorn Kristensen, Yannick Yankam; Luke Montebello, Paul Mbong.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index