Hasil Kualifikasi Euro 2024 Dini Hari Tadi: Denmark Menang

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Dini Hari Tadi: Denmark Menang
Hasil Kualifikasi Euro 2024 dini hari WIB tadi: Denmark menang (Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX)

GLOBALKEPRI.COM.KOPENHAGEN - Baru saja digelar sejumlah partai Kualifikasi Euro 2024 dini hari WIB tadi. Timnas Denmark berhasil mengalahkan Kazakhstan 3-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Parken Stadium, Minggu (15/10/2023) dini hari WIB, Denmark yang menurunkan skuad terbaiknya termasuk Rasmus Hojlund dan Christian Eriksen masih terlalu tangguh untuk tim tamu.

Mereka sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Jonas Wind pada menit ke-36 dan Robert Skov pada menit kedua injury time.

Skov membuat gol keduanya sekaligus memperbesar keunggulan Denmark jadi 3-0 tiga menit setelah jeda. Kazakhstan cuma sempat mencuri gol di menit ke-58 lewat Yan Vorogovskiy.

Tiga poin ini membuat Tim Dinamit berada di posisi kedua Grup H dengan 16 poin dari tujuh laga, menempel ketat Slovenia di puncak yang unggul selisih gol.

Finlandia di posisi ketiga menguntit dengan 12 poin. Dengan dua pertandingan tersisa, Slovenia, Denmark, dan Finlandia masih berpeluang merebut dua tiket lolos dari Grup H.

Dari Grup G, tuan rumah Hungaria mengalahkan Serbia dengan skor 2-1 lewat gol-gol Roland Salai dan Barnabas Varga. Serbia sempat menyamakan skor lewat Strahinja Pavlovic.

Hungaria kukuh di puncak Grup G dengan 13 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Serbia yang sudah bermain enam kali di posisi kedua.

Italia yang berada di Grup C menjaga kans lolos usai melibas Malta dengan skor 4-0. Gli Azzurri di posisi kedua Grup C dengan 10 poin dari lima laga, selisih tiga angka dari Inggris di puncak.

Denmark, Hungaria, dan Italia boleh dibilang ada di posisi terdepan untuk tampil di Euro 2024.

Hasil Kualifikasi Euro 2024

Grup C
Ukraina 2-0 Makedonia Utara
Italia 4-0 Malta

Grup G
Hungaria 2-1 Serbia
Bulgaria 0-2 Lithuania

Grup H
Irlandia Utara 3-0 San Marino
Slovenia 3-0 Finlandia
Denmark 3-1 Kazakhstan.(dtk)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index