Jadwal Lengkap Denmark Open 2023

Jadwal Lengkap Denmark Open 2023
Foto: AFP via Getty Images/PEDRO PARDO

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 akan segera dimulai. Simak jadwal lengkapnya.

Ajang multievent Asian Games 2023 telah berakhir 8 Oktober lalu. Kini atlet-atlet top bulutangkis, khususnya Asia, kembali dihadapkan pada single event hingga akhir Oktober ini.

Dua turnamen yang akan diselenggarakan di Eropa ini akan berlangsung mulai 17 Oktober ini, yaitu Denmark Open 2023 dan French Open 2023 secara berurutan.

Rangkaian dua ajang bulutangkis di Eropa itu akan diawali dengan Turnamen BWF World Tour Super 750 Denmark Open yang bergulir hingga 22 Oktober mendatang.

Hari pertama penyelenggaraan Denmark Open dimulai pada Selasa (17/10) besok, yang akan mempertandingkan babak pertama atau babak 32 besar. Biasanya, partai-partai awal akan berlangsung selama dua hari.

Nah, atlet-atlet yang sudah lolos ke babak kedua akan bertanding kembali pada Kamis (19/10). Mereka akan berjuang untuk meloloskan diri ke babak perempatfinal atau delapan besar.

Babak delapan besar sendiri akan berlangsung pada Jumat (20/10). Kemudian dilanjutkan dengan partai empat besar dan final yang digelar pada Sabtu -Minggu, 21-22 Oktober.

Atlet-atlet Indonesia sendiri telah berada di Odense, Denmark, sejak Minggu (15/10/2023). Menyesuaikan drawing Denmark Open 2023 per tanggal 26 September, Merah-Putih menurunkan 16 wakil.

Mereka ialah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sedangkan sektor tunggal putri terdiri dari Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Dari ganda putra, Indonesia menurunkan wakil-wakilnya secara penuh. Yaitu Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan, serta pasangan gaek Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Khusus Hendra/Ahsan, Denmark Open menjadi turnamen Eropa keduanya setelah kemarin menjadi semifinalis di Arctic Open di Finlandia, pada 10-15 Oktober.

Adapun ganda putri mengandalkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Sementara ganda campuran terdiri dari empat pasang.

Dua pasang dari Pelatnas PBSI Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sedangkan dua ganda campuran lainnya merupakan nonpelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jadwal Denmark Open 2023
Selasa, 17 Oktober 2023: Babak Pertama
Rabu, 18 Oktober 2023: Babak Pertama
Kamis, 19 Oktober 2023: Babak Kedua
Jumat, 20 Oktober 2023: Perempatfinal
Sabtu, 21 Oktober 2023: Semifinal
Minggu, 22 Oktober 2023: Final.(detik.com)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index