Jawara Woodball Nasional, Kini Menahkodai GK Club

Jawara Woodball Nasional, Kini Menahkodai GK Club
Johansyah Zaky. Atlit woodball Nasional

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Sosok atlit Woodball Nasional yang sudah menorehkan banyak prestasi kini berlabuh di GK Club sebagai pelatih senior. Batam 20/11/23.


Kilas balik melihat sosok mantan atlit Woodball Nasional, Johansyah Zaky atau sering disapa Johan, meniti karir diWoodball dari tahun 2014 di Club Bazoka di Banten. 


Pria kelahiran Duri, Pekan Baru 58 Tahun yang lalu, mengikuti ajang bergengsi salah satunya 
1. Kejurnas Woodball 2014 Jepara 
2. Kejurnas Woodball 2015 Yogyakarta 
3. Kejurnas Woodball 2016 Banten, mendapat mendali emas di sesi Double Farway.
4. Pekan Olahraga Nasional Woodball 2016 mendapat mendali emas disesi Double Farway. Mendali perak tim Farway.
5. Singapore Lion City Cup mendapat mendali perak.


Dan masih banyak kompetisi lokal yang tidak bisa disebutkan.
Walau banyak prestasi yang telah dicapai beliau, tidak membuatnya jumawa, beliau tetap ramah. Johan juga melatih tim junior di Club Bazoka Banten.


Sekarang, Johan di Batam melatih GK Club, beliau memiliki harapan yang besar. Bagaimana ilmu dan pengalamannya bisa dibagikan ke atlit - atlit muda di Batam supaya dapat bersaing dengan atlit Nasional lainnya. 


Beliau tidak sungkan dalam berbagi pengalaman, kepiawaiannya dalam mendidik atlit sehingga membuatnya disukai anak - anak, tegas disaat latihan. membuat banyak perubahan positif ke Club GK. 


Bapak dua anak ini, sekeluarga adalah atlit Woodball, istri dan anak sudah terjun di kompetisi Woodball di Banten. Anak Johan menjuarai Woodball dalam kategori junior.


Kendala yang sering dihadapi saat mengembangkan Woodball di Batam, yang pertama Sarana dan Prasarana belum di dukung pemerintah daerah secara maksimal. 


Yang kedua ketersediaan perlengkapan, banyak siswa didik yang tidak mempunyai alat Woodball contohnya Mallet bola dan Gate, siswa harus bergantian menggunakannya. 


Yang ketiga, adanya kesenjangan antara pengurus IWBA dengan Club. Dalam kondisi seperti ini, kita sulit berkordinasi antar Club terkait apa saja yang dibutuhkan dilapangan dan sejauh mana perkembangan atlit. Ucap Johan.

 

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index